FOTO : Festival Indonesia Maju

Bisma Septalisma, CNN Indonesia | Jumat, 23/08/2019 12:07 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 400 arsip foto, 134 arsip tekstual, dan 10 arsip film seputar istana dipamerkan di Senayan, Jakarta, hingga 25 Agustus 2019.

Pengunjung menikmati karya di Festival Indonesia Maju di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 22 Agustus 2019. Festival tersebut menyajikan berbagai instalasi pameran aksara lintas masa (pameran arsip), pesta rakyat, dan panggung rakyat mulai dari 22-25 Agustus 2019. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Berbagai karya foto yang menunjukkan suasana di Istana Kepresidenan pada setiap era kepresidenan ditampilkan dalam pameran yang dibuka pukul 10.00-20.00 WIB, 22-25 Agustus 2019. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Aktor mirip mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan aktor mirip presiden Joko Widodo (Jokowi) saling bersalaman di depan karya instalasi meja makan istana yang tersaji dalam pameran Festival Indonesia Maju di Plaza Sudirman, Gelora Bung Karno, Jakarta, 22 Agustus 2019.  (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Kegiatan pameran Festival Indonesia Maju ini diselenggarakan Kementerian Sekretariat Negara dengan tujuan membuka akses informasi seluas-luasnya kepada masyarakat mengenai sisi politis dan humanis para presiden. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Foto-foto yang ditampilkan di instalasi pameran ini pun beragam, berwarna, dan hitam putih yang memperlihatkan sisi humanis dan gaya bekerja setiap presiden RI dari mulai Sukarno hingga Jokowi saat masih menjabat. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Pada kegiatan ini dipamerkan 400 arsip foto, 134 arsip tekstual, dan 10 arsip film yang semuanya bebas diakses pengunjung.(CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Semua tema yang ditampilkan ini juga disusun dengan instalasi seni hingga tak akan membosankan bagi para pengunjung muda. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Ada tujuh tema dalam pameran di antaranya, foto istana kepresidenan sejak era kolonial Belanda hingga saat ini. Lalu, Bakti untuk negeri yang berisi pencapaian yang diraih para presiden. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Pengunjung memotret pengunjung lain yang minta diabadikan gambarnya dengan latar ruang pameran Festival Indonesia Maju di  Gelora Bung Karno, Jakarta, 22 Agustus 2019. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)