Bertemu Mahasiswa Papua, Anies Diundang ke Asrama di DKI

CNN Indonesia | Jumat, 23/08/2019 20:25 WIB
Bertemu Mahasiswa Papua, Anies Diundang ke Asrama di DKI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tokoh Papua di Jakarta, Baharudin Farawowan meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi asrama mahasiswa Papua yang ada di Jakarta.

Hal itu disampaikan Baharudin dalam pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono, hingga Anies, Jumat (23/8).

Permintaan kunjungan itu, kata Baharudin, untuk menunjukkan bahwa Anies bukan hanya gubernur untuk warga Jakarta saja, tapi gubernur untuk semua suku.


"Kita mengundang Pak Gubernur datang ke tempat kami mess Papua, datang ke tempat adik-adik yang sementara kuliah, sehingga suasana ini Pak Gubernur DKI Jakarta menjadi gubernur untuk seluruh suku Ibu Kota Jakarta," kata Baharudin di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/8).
Terkait permintaan itu, Anies mengaku bakal mengunjungi asrama mahasiwa Papua itu, Sabtu (24/8) esok hari.

Namun Baharudin menyebut kunjungan Anies tak bisa dilakukan esok hari lantaran para mahasiswa Papua telah memiliki kegiatan lain. Menurutnya, jadwal kunjungan itu bakal dibicarakan lebih lanjut.

Sementara itu, Anies mengaku menyambut baik permintaan atau undangan kunjungan ke asrama mahasiswa Papua itu.

"Saya menyambut undangan itu, jadi saya katakan kalau memang itu (mau bertemu), besok. Tapi mereka bilang besok tidak bisa, jadi kita atur waktunya lagi," tutur Anies.
[Gambas:Video CNN] (dis/ain)