Polisi Terbakar saat Kawal Demo di Cianjur Meninggal

CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 07:50 WIB
Polisi Terbakar saat Kawal Demo di Cianjur Meninggal Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (CNN Indonesia/Huyogo)
Bandung, CNN Indonesia -- Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur Inspektur Polisi Dua (Ipda) Erwin Yudha Wildani yang mengalami luka bakar saat mengawal demo di depan Kantor Pemkab Cianjur, dikabarkan meninggal dunia pada pukul 01.38 wib di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta.

"Telah gugur dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat pada Senin (26/8/2019) akibat luka bakar ketika melaksanakan tugas Polri pada pengamanan unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Cianjur," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam pesan singkatnya.

Trunoyudo menyampaikan bahwa almarhum adalah seorang personel Polri perwira yang berdedikasi dan telah mengabdikan diri bertugas selama 25 tahun 7 Bulan.

Ipda Erwin meninggalkan keluarga, seorang istri dan dua orang anak.


"Kapolda rencananya akan bertindak selaku inspektur upacara kedinasan Polri," ujar Trunoyudo.

Ipda Erwin rencananya akan dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur.

"Dalam kesempatan ini Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi menyampaikan ucapan belasungkawa duka cita mendalam, telah gugur putra buah terbaik Polda Jabar dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk negara, masyarakat dan Institusi Polri," kata Trunoyudo. (hyg/sur)