Banjir Ucapan dari Tanah Abang untuk Anak Haji Lulung di DPRD

CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 08:43 WIB
Banjir Ucapan dari Tanah Abang untuk Anak Haji Lulung di DPRD Papan bunga ucapan untuk Tirta Lunggana di DPRD DKI Jakarta. (CNN Indonesia/ LB Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putra Abraham Lunggana alias Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana akan jadi salah satu anggota DPRD DKI Jakarta yang dilantik hari ini. Guruh mendapatkan kursi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 10 Jakarta Barat.

Pantauan CNNIndonesia.com di lapangan  Guruh dibanjir papan bunga selamat di kompleks DPRD DKI Jakarta. Namun, pihak yang mengirimkan papan bunga kebanyakan dari pedagang Tanah Abang.

Terlihat sekitar belasan papan bunga yang memberikan selamat seperti dengan 'Selamat atas dilantiknya H Guruh Tirta Lunggana sebagai anggota DPRD DKI Jakarta'. Papan bunga itu berasal dari PT Trijaya Aksesoris Garmen Ruko Blok F Tenabang.
Banjir Ucapan dari Tanah Abang untuk Anak Haji Lulung di DPRDPapan bunga untuk putra Lulung. (CNN Indonesia/ LB Ciputri Hutabarat)

Kemudian ada dari Calfon Collection Ruko Blok G Tenabang, Toko Imanuel Ruko Blok F Tenabang, Farah Hijab Blok F Tenabang. Ada juga dari Toko Tunas Putra Ruko Blok F Tenabang, Pedagang Jati Baru X Tanah Abang hingga Kerukunan Anak Tanah Abang serta masih banyak papan bunga lainnya.


Lulung sebelumnya merupakan anggota DPRD DKI yang fenomenal. Sepak terjangnya banyak disoroti ketika berseteru dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terutama soal proyek UPS.

Dahulu Lulung juga legislator di Dapil yang sama dengan Guruh pada periode 2014-2019 dari PPP. Lulung juga dikenal sebagai tokoh masyarakat di kawasan Tanah Abang dan masyarakat Betawi.
Banjir Ucapan dari Tanah Abang untuk Anak Haji Lulung di DPRDPapan bunga ucapan untuk Tirta Lunggana di DPRD DKI Jakarta. (CNN Indonesia/ LB Ciputri Hutabarat)

Senada dengan anaknya, Lulung juga kini melenggang kursi ke DPR RI dari PAN.

Hari ini ada 106 Anggota DPRD DKI yang akan dilantik.  Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor : 153/PL.01.9 - Kpt/31/Prov/VIII/2019 tanggal 12 Agustus 2019.

Keputusan ini berisikan tentang Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2019. (ctr/sur)