Kehangatan Ahok, Djarot, Anies, dan Lulung saat Berjumpa

CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 15:05 WIB
Kehangatan Ahok, Djarot, Anies, dan Lulung saat Berjumpa Saat Ahok, Anies dan Djarot berbincang hangat di sela-sela pelantikan DPRD DKI Jakarta 2019-2024(CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat sambutan hangat dari mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Lulung dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Momen terjadi saat Ahok menghadiri pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024, Senin (26/8).

Lulung dan Anies tidak sungkan untuk bertegur sapa dengan penuh kehangatan meski dulu pernah berseteru dengan Ahok.

Saat acara pelantikan, Ahok duduk paling depan bersama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Sutiyoso.


Proses pelantikan berjalan dengan hikmat. Kemudian di tengah-tengah acara, Lulung menyapa Ahok dengan suara lantang.

"Hok!! Hok!!," kata Lulung dari belakang Ahok.
Lulung lalu berdiri seraya menggerakkan tangannya untuk menunjukkan sikap hormat. Sapaan Lulung itu dibalas Ahok dengan senyum dan lambaian tangan.

Saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok kerap berseteru dengan Lulung yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Salah satunya terkait dana pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) yang ditolak Ahok pada 2014.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan juga sempat memanggil-manggil Ahok. Itu terjadi saat proses pelantikan sudah usai.

Ketika ruangan dipenuhi oleh para tamu undangan, dan Anies tengah berbincang dengan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Mendadak Anies memanggil Ahok. Gerak-gerik Anies menunjukkan ingin berbicara dengan Ahok.

"Pak Basuki, Pak Basuki," sambil melambaikan tangan ke Ahok.
Mantan Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berbincang hangat dengan Gubernur Anies Baswedan setelah sekian lama tak berjumpaMantan Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berbincang hangat dengan Gubernur Anies Baswedan setelah sekian lama tak berjumpa. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)
Ahok mendengar Anies memanggil. Dia lalu menoleh dan mendatangi Anies.

Ahok dan Anies lalu saling cium pipi kanan dan kiri. Djarot juga berada di antara mereka. Ketiganya akhirnya bertemu dan saling bercengkrama.

Diketahui, Ahok, Djarot dan Anies pernah menjadi rival dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu. Kala itu Ahok berpasangan dengan Djarot.
Mereka menghadapi Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno. Hari menjadi merupakan pertemuan perdana mereka di DPRD DKI usai pilkada itu berakhir.

Hari ini Ahok menghadiri pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Dia mengaku datang karena memang diundang.

Anggota DPRD DKI Jakarta hasil Pemilu 2019 sendiri sebanyak 106 orang. PDIP 25 kursi, Gerindra 19 kursi, PKS 16 Kursi, Demokrat 10 Kursi.Kemudian PAN 9 Kursi, PSI 8 Kursi, Nasdem 7 Kursi, Golkar 6 kursi, PKB 5 kursi dan PPP 1 kursi.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri nomor 161.31-3766 tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD DKI Jakarta tahun 2019-2024.
[Gambas:Video CNN] (ctr)