FOTO: Melihat Kondisi Jayapura Pasca-Kerusuhan

Antara, CNN Indonesia | Sabtu, 31/08/2019 17:40 WIB

, CNN Indonesia -- Warga kota Jayapura mulai membenahi kota setelah terjadinya kerusuhan selama dua hari yang membuat beberapa bangunan dibakar.

Kondisi bangunan Majelis Rakyat Papua yang terbakar di Jayapura, Papua, Sabtu (31/8). Sejumlah bangunan dan kendaraan rusak terbakar saat unjuk rasa warga Papua pada hari Kamis (29/8). (ANTARA FOTO/Zabur Karur).
Pengendara melintas di samping bangkai mobil yang hangus terbakar di Jayapura, Papua, Sabtu (31/8). Saat kerusuhan terjadi, beberapa bangunan dan kendaraan memang sempat dibakar massa yang mengamuk. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Petugas menata sambungan listrik yang rusak di salah satu rumah warga yang terbakar di Jayapura, Papua, Sabtu (31/8). Setelah dua hari dalam situasi mencekam, saat ini penduduk Jayapura mulai membenahi kota. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Warga melihat di balik kaca jendela yang pecah di Jayapura, Papua, Sabtu (31/8). Pada hari ini, kerusuhan telah mereda dan Kabid Humas Polda Papua mengatakan situasi kota kondusif. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Kondisi halaman Kantor Gubernur Papua pascaunjuk rasa warga di Jayapura, Papua, Sabtu (31/8). Ratusan siswa sekolah dasar juga dikerahkan untuk membersihkan kota dari sisa-sisa kerusuhan. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru).
Kondisi bangunan Majelis Rakyat Papua yang terbakar di Jayapura, Papua, Sabtu (31/8/). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Sejumlah warga antre mengisi BBM di salah satu SPBU di Jayapura, Papua, Sabtu (31/8/). Sejumlah SPBU di wilayah tersebut kembali beroperasi setelah sempat ditutup pascaunjuk rasa warga. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Sejumlah personel Brimob Polri menurunkan perlengkapannya ketika tiba di Jayapura, Papua, Sabtu (31/8). Polri menurunkan personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) untuk membantu pemulihan situasi keamanan di antaranya dari Medan dan Kepulauan Riau. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)