Warga Kerumuni Bundaran HI Saksikan Jakarta Muharram Festival

CNN Indonesia | Sabtu, 31/08/2019 18:44 WIB
Warga Kerumuni Bundaran HI Saksikan Jakarta Muharram Festival Sejumlah pengunjung melaksanakan Salat Magrib berjamaah di Jakarta Muharam Festival 2019 yang diadakan di Bundaran HI dan sekitar kawasan Thamrin, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2019. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perhelatan Jakarta Muharram Festival di Bundaran HI, Jakarta, dibuka dengan beberapa lagu dari musisi Indonesia Potret di panggung depan Hotel Kempinski.

Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Transmedia Group menggelar Jakarta Muharram Festival dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam yang jatuh di hari ini, Sabtu (31/8).


Menurut pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah warga mengerumuni area Bundaran HI yang sudah bebas dari kendaraan bermotor.  Arus lalu lintas di sekitar Bundaran HI dialihkan sejak pukul 16.00 WIB. Bus Transjakarta juga tak beroperasi sampai Halte Bundaran HI.




Pengunjung festival berdatangan dari arah Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin dengan berjalan kaki. Massa datang dari arah Stasiun MRT Bundaran HI. 

Sebelumnya Pemprov DKI menganjurkan warga yang ingin berkunjung ke Jakarta Muharram Festival menumpang MRT. 

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, lokasi parkir sudah dialokasikan di beberapa area sekitar Bundaran HI, antara lain IRTI Monas, Jalan Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri.

[Gambas:Video CNN]

Terdapat total lima panggung di sejumlah area, yakni dua di depan Plaza Indonesia, dua di Stasiun MRT Dukuh Atas dan Stasiun MRT Bundaran HI, serta satu di wilayah Dukuh Atas.

Acara juga akan dimeriahkan dengan pawai obor elektrik yang akan diikuti oleh 2.600 peserta dari lima wilayah di Indonesia. Pawai akan dimulai dari Patung Kuda di Pintu Muhammad Husni Thamrin, Monas pukul 19.00 WIB menuju Bundaran HI, dan diperkirakan akan tiba pukul 19.30 WIB. 


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga akan turut menyambut pawai obor elektrik dan menyampaikan pidato pembukaan setelah Salat Isya berjamaah di area samping panggung. (fey/dea)