Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi Libatkan 21 Kendaraan

CNN Indonesia | Senin, 02/09/2019 18:54 WIB
Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi Libatkan 21 Kendaraan Ilustrasi Kecelakaan. (ANTARA FOTO/Ampelsa).
Bandung, CNN Indonesia -- Kecelakaan beruntun terjadi di kilometer 91 Tol Purbaleunyi, Senin (2/9). Dirlantas Polda Jabar, Komisaris Besar Mohamad Aris mengatakan tabrakan beruntun tersebut melibatkan sedikitnya 21 kendaraan berbagai jenis.

"Jadi kecelakaan beruntun di kilometer 91 arah Jakarta pukul 13.00 WIB, ada 21 kendaraan berbagai jenis," kata Aris saat dihubungi.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun Ditlantas Polda Jabar, korban meninggal delapan orang. Sedangkan korban luka ringan dan berat berjumlah sembilan orang.


"Korban tewas dan luka yang sudah dievakuasi sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bayu Asih, Rumah Sakit Siloam dan RS Thamrin," kata Aris.
Adapun kondisi lalu lintas usai kejadian tersebut di jalur Bandung mengarah ke Jakarta mengalami kemacetan sepanjang 5 kilometer.

"Kemacetan sedang direkayasa. Kita juga sedang melakukan contra flow. Tapi sudah lancar," ujarnya.

Diketahui kecelakaan beruntun di Tol Purbaleunyi terjadi pada Senin (2/9) pukul 13.00 WIB. Sejumlah kendaraan terbakar dalam peristiwa tersebut.

Belum diketahui penyebab kecelakaan yang menewaskan sejumlah orang. Polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab kecelakaan.

[Gambas:Video CNN] (hyg/osc)