Terjerat OTT, KPK Periksa Direksi dan Pegawai BUMN

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 03/09/2019 22:28 WIB
Terjerat OTT, KPK Periksa Direksi dan Pegawai BUMN KPK menyatakan menahan lima orang dari unsur direksi dan pegawai BUMN dari gelaran OTT pada Selasa (3/9). (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan lima orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di Jakarta pada Selasa (3/9). Kelima orang yang diamankan itu berasal dari unsur direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pegawai anak perusahaan BUMN.

Kelima orang tersebut kini sudah berada di gedung komisi antirasuah. Mereka tengah menjalani pemeriksaan intensif untuk selanjutnya ditentukan status hukumnya.

"Sekitar lima orang diamankan di Jakarta, dari unsur Direksi BUMN di bidang perkebunan, Direksi dan pegawai di anak perusahaan BUMN perkebunan dan swasta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (3/9).



Febri belum merinci secara jelas siapa direksi BUMN perkebunan yang ditangkap. Belum jelas juga barang bukti yang diamankan oleh tim lembaga antirasuah.

"OTT dilakukan di Jakarta terkait dengan distribusi gula yang menjadi kewenangan salah satu BUMN perkebunan," katanya.

Setidaknya selama dua hari berturut-turut, KPK melakukan dua OTT dengan dua perkara berbeda. Pertama di Sumatera Selatan pada Senin (2/9) kemarin dan di Jakarta pada Selasa (3/9).

[Gambas:Video CNN] (sah/rea)