Golkar Kubu Bamsoet Pindahkan Pertemuan ke Hotel Sultan

CNN Indonesia | Rabu, 04/09/2019 17:46 WIB
Golkar Kubu Bamsoet Pindahkan Pertemuan ke Hotel Sultan Kantor DPP Golkar, Jakarta. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Golongan Karya (Golkar) kubu Bambang Soesatyo (Bamsoet) memindahkan lokasi pertemuan yang semula berada di Markas DPP Golkar di Daerah Slipi, Jakarta Barat ke Hotel Sultan.

Dari undangan yang tersebar juga diterima, seharusnya rapat dimulai pukul 14.00 WIB. Namun, hingga sekitar pukul 15.00 tidak terlihat aktivitas di sekitar markas partai berlogo pohon beringin itu.
Menurut Politikus Golkar Nusron Wahid, pemindahan dilakukan karena DPP Golkar dijaga ketat aparat keamanan dan juga sekelompok orang Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). 

"(Kami) berusaha untuk datang ke DPP Partai Golkar karena tidak bisa masuk dan dikunci rapat oleh AMPG dan polisi," kata Nusron Wahid kepada wartawan di Hotel Sultan, Rabu (3/9).


Di satu sisi, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, polisi berjaga di sekitar lokasi semula. Puluhan aparat mengenakan seragam polisi terlihat menutup akses untuk masuk.

Sementara itu, dalam pertemuan di Hotel Sultan, kader Golkar kubu Bamsoet kembali mendesak agar DPP Golkar segera mengadakan rapat pleno dengan beberapa agenda yang sudah direncanakan. Disebutkan, terakhir Golkar mengadakan pleno pada Desember tahun lalu.

Dia merujuk pada peraturan organisasi SK 148 tahun 2016 yang mengatakan bahwa rapat pleno harus diadakan minimal dua bulan sekali.

"Niatnya mulia yaitu ingin meminta konfirmasi sekali lagi ke ketua umjm dan sekjen tentang kapan dilaksanakan pleno DPP Golkar," jelas Nusron.

Sementara itu, CNNIndonesia.com belum dapat mengontak pihak terkait dari DPP Golkar serta AMPG perihal penguasaan markas partai berlambang pohon beringin tersebut.
(mjo/kid)