Ricuh GBK, Gas Air Mata Dibalas Lemparan Batu Suporter

CNN Indonesia | Kamis, 05/09/2019 22:16 WIB
Ricuh GBK, Gas Air Mata Dibalas Lemparan Batu Suporter Stadion Utama Gelora bung Karno Jakarta. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kerusuhan terjadi di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, menyusul kekalahan pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Malaysia. Pelemparan batu dari arah suporter pun mengarah ke petugas.

Berdasarkan laporan CNNIndonesia.com di lapangan, pelemparan batu terjadi ketika petugas melepaskan tembakan gas air mata di kawasan stadion utama, tepatnya berada di pintu masuk VVIP Gate I.
Petugas berhasil membuat konsentrasi para suporter berpencar dengan tembakan gas air mata. Sejumlah petugas kepolisian yang lain tampak membentuk barisan di balik perlindungan tameng.

Kerusuhan antara aparat kepolisian dengan sejumlah pendukung Timnas Indonesia terjadi di Stadion Utama GBK. Namun, belum diketahui jelas penyebab kerusuhan ini.


Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sejumlah petugas polisi berlari menuju lokasi pintu keluar utama.

Pendukung sempat membuat perlawanan kecil dengan meneriaki polisi.

Diketahui, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9), ini tuan rumah timnas Indonesia kalah 2-3 dari Timnas Malaysia.

[Gambas:Video CNN] (pmg)