Di depan Caleg Terpilih, Ibas Puji SBY Kader Terbaik Demokrat

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 04:59 WIB
Di depan Caleg Terpilih, Ibas Puji SBY Kader Terbaik Demokrat Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono di Pertemuan Nasional Fraksi Demokrat DPR RI dan DPRD Provinsi/Kab/Kota se-Indonesia Periode 2019-2024 di Senayan, Jakarta, Selasa (10/9). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas meminta seluruh kader Demokrat yang terpilih baik di kursi DPR maupun DPRD periode 2019-2024 bekerja tulus untuk kepentingan rakyat. Ketua Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebutnya sebagai model yang patut dicontoh.

Menurut Ibas para kader merupakan kekuatan utama Partai Demokrat yang langsung bersinggungan dengan masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

"Saudara-saudara adalah kekuatan utama partai kita ke depan, bapak ibu adalah komunikator ke depan untuk rakyat. Untuk itu bekerjalah dengan tulus, dengan sepenuh hati, jiwa, raga, saudara masing-masing," kata Ibas saat memberi pembekalan Anggota Legislatif Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (10/9).


Ibas pun mencontohkan ayahnya sendiri yang menjabat Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Dia mengklaim SBY selalu bekerja untuk kepentingan rakyat.

SBY disebut Ibas adalah sosok yang taat hukum dan selalu menaati aturan-aturan yang ada. Sikap SBY tersebut diminta Ibas agar diteladani seluruh kader Partai Demokrat dalam kehidupan berpolitik.

"Partai Demokrat memiliki putra terbaik, Bapak SBY sehingga sampai detik ini masih terus dicintai rakyat. Bapak SBY ini kita tahu dalam bekerja selalu disiplin, taat hukum dan tata kerja dalam secara langsung untuk rakyat," kata dia.

Lebih lanjut, Ibas juga berharap kegiatan pembekalan bagi anggota legislatif ini dapat mengembangkan kemampuan para kader dalam berpolitik. 

Dengan bekal itu para kader  diharapkan tidak gentar menghadapi masa depan dan tetap teguh dengan idealisme partai.

"Semoga seluruh kegiatan ini dapat bermanfaat dan mengembangkan kemampuan politik bagi proses demokrasi yang bermartabat di Indonesia," kata dia.

[Gambas:Video CNN] (tst/wis)