Kecelakaan di Tanjakan Emen Subang, Satu Orang Meninggal

CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 18:36 WIB
Kecelakaan di Tanjakan Emen Subang, Satu Orang Meninggal Ilustrasi kecelakaan di tanjakan Emen. (CNN Indonesia TV).
Bandung, CNN Indonesia -- Kecelakaan kembali terjadi di ruas Jalan Raya Subang Bandung, tepatnya di tanjakan Emen, Selasa (19/9). Sebuah kendaraan truk boks bernomor polisi D 8118 FI mengalami kecelakaan di tanjakan yang berada di kawasan Kampung Cicenang, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu, satu orang dinyatakan tewas.

Kapolres Subang Ajun Komisaris Besar Muhammad Joni melalui Kasatlantas Polres Subang Ajun Komisaris Bambang membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. Korban tewas, Samiko merupakan kernet truk.

"Korban meninggal dunia bernama Samiko (40), wiraswasta, warga alamat Kampung Trenggulun, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen," kata Joni via pesan singkat.


Selain korban meninggal, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan dua orang luka ringan. Keduanya yaitu Zaenal Abidin (33) yang merupakan sopir truk, dan Adman (42) yang juga kernet truk.
Diketahui kondisi jalur ini terdapat jalan menurun dan menikung. Jalur ini memiliki dua lajur menaik dan menurun yang hanya dipisahkan marka garis putus, sementara di kanan kiri jalur tebing.

Joni menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut ketika truk boks yang dikemudikan Zaenal dengan dua kernetnya, Adman dan Samiko, datang dari arah Bandung menuju arah Subang.

Sewaktu melintas jalan menurun dan menikung, truk terus melaju tidak terkendali dan oleng. Truk kemudian terguling miring di bahu jalan sebelah kiri. Dari informasi dihimpun, truk mengalami rem blong.
Pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi usai kecelakaan. Korban tewas dan luka dibawa ke puskesmas Jalan Cagak dan RSUD Ciereng Subang, sedangkan bangkai kendaraan diamankan di Mapolsek Jalan Cagak.

"Korban luka sudah pulang," ujar Joni.

[Gambas:Video CNN] (hyg/osc)