Fadli Zon: Sandiaga Akan Bergabung Kembali ke Gerindra

CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 18:51 WIB
Fadli Zon: Sandiaga Akan Bergabung Kembali ke Gerindra Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyebut mantan calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno akan kembali lagi bergabung ke dalam gerbong Partai Gerindra dalam waktu dekat.

"Insyaallah dalam waktu dekat Pak Sandi akan bergabung kembali dengan Gerindra," kata Fadli kepada wartawan di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Selasa (10/9).

Sandiaga pernah mengaku mundur dari Gerindra karena diminta oleh Prabowo selaku Ketua Umum Gerindra pada Pilpres 2019 lalu. Dia tak ingin ada kesan bahwa pasangan Prabowo-Sandi hanya milik Gerindra saja.
Lebih lanjut, Fadli mengatakan pihaknya sudah mendengar kabar bahwa Sandiaga akan kembali bergabung dengan Gerindra. Mendengar hal itu, Fadli mengaku senang dan Gerindra pasti menerima dengan tangan terbuka kembalinya Sandiaga.


"Saya kira Pak Prabowo juga menginginkan Pak Sandi untuk bergabung kembali dengan Gerindra," kata dia 

Fadli sendiri enggan membeberkan kapan prosesi resmi Sandiaga akan kembali terdaftar sebagai kader Gerindra. Ia hanya menyebut prosesi itu akan dilakukan saat Gerindra menggelar rapat koordinasi tingkat nasional.

"Ya. Nanti rakernas atau rakornas," kata dia.
Tak hanya itu, Fadli pun tak takut dengan komentar miring dari masyarakat terkait inkonsistensi Sandiaga yang keluar lalu kembali masuk Gerindra. Ia menyebut kala itu Sandiaga keluar dari Gerindra agar bisa leluasa dalam berkampanye untuk Koalisi Adil dan Makmur.

"Ya dulu kan supaya bisa berkampanye juga untuk partai-partai koalisi adil makmur. Supaya tak confuse dan bisa lebih leluasa," kata dia.

Ditempat yang sama, Sandiaga enggan mengomentari terkait isu dirinya bergabung kembali  ke Partai Gerindra. Ia hanya menjawab keputusan itu akan dibicarakan secara langsung oleh Prabowo Subianto sebagai Ketum Gerindra.

"Saya sendiri ingin sementara waktu istirahat dulu secara politik. Nanti setelah agenda, tentu saya akan bicarakan dengan pak Prabowo," kata dia.
[Gambas:Video CNN] (rzr/ugo)