FOTO : Kelabu Pekanbaru Diselimuti Asap Pekat Karhutla

Antara Foto,, CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 17:49 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Asap karena kebakaran hutan dan lahan di Pekanbaru, Riau makin pekat. Warga harus mengenakan masker bila ingin keluar rumah. Sekolah juga mulai diliburkan.

Kota Pekanbaru, Riau berwarana kelabu karena asap pekat kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Tampak Masjid Raya An-Nur yang terihat samar-samar tertutup kabut asap. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)
Karhutla di Riau hingga saat ini belum bisa dipadamkan. Kabut asap jadi masalah tersendiri bagi warga Riau. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Pekatnya asap karhutla membuat warga Pekanbaru terserang infeksi pernafasan akut (ISPA). Warga disarankan mengenakan masker saat berada diluar rumah. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Karhutla dikabarkan sudah mendekati area permukiman warga. Tanpa petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru memadamkan kebakaran lahan di dekat permukiman penduduk di Pekanbaru. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatogi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melalui satelit Terra/Aqua pada Senin (9/9) terpantau 1.278 titik panas di Sumatera. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Sebuah kapal tanker bersandar di dermaga pelabuhan yang diselimuti kabut asap di Kota Dumai, Riau, Selasa (3/9/2019). Otoritas kesyahbandaran memperingatkan petugas armada kapal untuk lebih waspada saat berlayar. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)
Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Riau sejak kemarin meliburkan sekolah karena asap yang sangat pekat imbas karhutla. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)
Seorang ibu dan anaknya mengenakan masker medis saat asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (10/9/2019). ANTARA FOTO/FB Anggoro
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru memberikan bantuan oksigen kepada prajurit TNI dari Kodim 0301 Pekanbaru saat berupaya memadamkan kebakaran lahan gambut di Pekanbaru, Riau, Sabtu (7/9/2019). (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Seekor ular ditemukan mati di lokasi kebakaran lahan gambut di perkebunan sawit milik warga di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, Rabu (4/9/2019). Satgas Karhutla Riau terus berupaya melakukan pemadaman kebakaran lahan agar tidak semakin meluas. ANTARA FOTO/Rony Muharrman