Habibie Wafat, Jokowi dan Iriana Datang ke RSPAD

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 18:35 WIB
Habibie Wafat, Jokowi dan Iriana Datang ke RSPAD Situasi di RSPAD Gatot Soebroto. (CNN Indonesia/Nurika Manan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo bersama Iriana Jokowi tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB untuk melayat Bacharuddin Jusuf Habibie yang meninggal dunia pukul 18.05 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.com, Jokowi dan Iriana datang dengan pengawalan dan langsung melewati gerbang khusus di bagian samping pintu masuk umum rumah sakit.

Jokowi tampak menggunakan jas dan kemeja putih, sementara Iriana mengenakan pakaian berkelir pink. Keduanya langsung menuju ruang perawatan Presiden RI ke-3 tersebut. 
Jokowi tak memberikan pernyataan apapun. Mantan Wali Kota Solo itu dan Iriana langsung masuk ke Paviliun Kartika melewati pintu belakang.


Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Kabar meninggal ini disampaikan putranya, Thareq Kemal.

Penyebab meninggal ini disebut karena faktor usia dan kinerja jantung yang kian melemah.

"Mohon doanya, mohon pengertian kami dalam keadaan berkabung," katanya.
Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui keterangan resmi pada Senin (9/9) menyebutkan Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Habibie meninggalkan dua anak, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Sementara istrinya, Hasri Ainun Besari telah meninggal dunia pada 2010 lalu di Jerman.

Tonton juga video: Habibie Ucapkan Selamat pada Jokowi
[Gambas:Video CNN] (ika/osc)