Dua Putra SBY Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya BJ Habibie

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 19:17 WIB
Dua Putra SBY Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya BJ Habibie Presiden RI ke-3 BJ Habibie. (ADEK BERRY / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie di RSPAD Gatot Soebroto.

"Tentu belasungkawa atas nama pribadi dan keluarga, kami mendoakan alamarhum BJ Habibie diampuni segala dosanya dihapuskan dari siksaan neraka dan amal ibadah beliau selama di dunia dilipatgandakan," kata Ibas seperti yang disiarkan di CNNIndonesia Tv, Rabu (11/9).

Ibas dalam pernyatannya berharap agar arwah Habibie bisa bertemu dengan almarhum istrinya, Hasri Ainun Besari. Tak lupa juga Ibas menyinggung ibundanya yang beberapa waktu lalu tutup usia, Ani Yudhoyono.
Ia berharap agar keluarga bisa kuat dan tabah atas kepergian mantan orang nomor satu tersebut.


"Saya yakin almarhum  BJ Habibie bertemu dengan almarhum Ibu Ainun saya mendoakan bertemu dengan ibu Ani yudhoyono. Semoga keluarga besar Habibie diberikan ketabahan kesabaran," jelas dia.

"Yang terbaik jasa-jasa beliau pengalaman beliau dan seluruh amal ibadah terus dikenang," lanjut dia.

Tak lama berselang, AHY juga mengucapkan belasungkawa. Ia menitipkan kepada keluarga yang ditinggalkan agar kuat dan selalu diberikan ketabahan.

"Tentunya mendoakan support kepada keluarga Mas Ilham dan Mas Thareq keluarga besar dan ternyata beliau dipanggil yang maha kuasa tadi setelah maghrib dan tentunya kita doakan yang terbaik khusnul khotimah diberikan ketegaran ketabahan dalam ujian ini," ujar AHY.
Agus menganggap Habibie merupakan salah satu putra terbaik bangsa. Dia berharap agar semua masyarakat bisa turut mendoakan kepergian Habibie.

"Tahun ini tahun yang berat bagi kita, kehilangan putra terbaik bangsa. Kita sebagai warga negara Indonesia kita berikan doa terbaik," tutup dia.

BJ Habibie tutup usia pada pukul 18.05 WIB di usia 83 tahun. Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019.

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui keterangan resmi pada Senin (9/9) menyebutkan Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. Habibie meninggalkan dua anak, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal. 
[Gambas:Video CNN] (ctr/osc)