Kenangan Anies dan Doa Ahok untuk BJ Habibie

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 19:59 WIB
Kenangan Anies dan Doa Ahok untuk BJ Habibie Presiden RI ke-3 BJ Habibie. (Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ucapan bela sungkawa mengalir atas wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9).

BJ Habibie meninggal pukul 18.05 WIB pada usia 83 tahun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Habibie.


Melalui akun twitternya, @aniesbaswedan, Anies menyatakan bahwa Habibie kerap jadi standar pintar bagi orang tua untuk anak-anaknya.

"Jutaan anak tumbuh dengan nasihat dari orangtuanya, "Belajar yang rajin, biar kalau besar nanti kamu pintar seperti Pak Habibie."," demikian Anies dalam twitternya.

Anies mengatakan, Habibie adalah guru bangsa. Meski saat ini sudah berpulang, namun inspirasi Habibie menurut Anies tetap hidup.

Sementara itu mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, hari ini Indonesia kehilangan salah satu putra terbaik.

"Turut berbelasungkawa dari hati yg paling dalam atas berpulangnya Presiden RI Ke-3 Prof. B.J. Habibie. Semoga Tuhan memberikan tempat yang terbaik bagi beliau," kata Ahok dalam akun instagramnya, @basukibtp.
[Gambas:Instagram]
Ahok turut mengunggah foto dirinya bersama Habibie semasa hidupnya.

Sementara itu mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut Habibie adalah bapak bangsa.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kita baru saja kehilangan seorang Bapak Bangsa, Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bapak B.J. Habibie," kata Sandi.

Ia mengajak semua untuk mendoakan agar Habibie mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan.

Habibie akan dimakamkan besok di Taman Makam Pahlawan Kalibata tepat di samping makam istrinya, Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie.
[Gambas:Video CNN] (sur/sur)