Mensesneg Sambangi Rumah Duka Bahas Pemakaman BJ Habibie

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 20:21 WIB
Mensesneg Sambangi Rumah Duka Bahas Pemakaman BJ Habibie Suasana di rumah duka mantan presiden ke-3 RI, B.J. Habibie di bilangan Patra Kuningan, Jakarta, Rabu, 11 September 2019. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengunjungi rumah duka almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie di Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (11/9) malam.

Pratikno menyebut salah satu hal yang akan dilakukan adalah menentukan waktu pemakaman Habibie di Taman Makan Pahlawan Kalibata.

"(Soal jam pemakaman) kami bicara dengan keluarga, setelah itu akan ada pengumuman lebih lanjut," kata Pratikno saat ditemui di rumah duka, Rabu (11/9).

Ia memastikan Habibie bakal dimakamkan di sebelah makan istrinya, Hasri Ainun Habibie. Pemakaman akan dilangsungkan esok hari.


Pratikno juga mengimbau masyarakat untuk ikut dalam Hari Berkabung Nasional mulai Kamis (12/9) hingga Sabtu (14/9) dengan mengibarkan bendera setengah tiang.

"Kami mohon, mengajak semua masyarakat, pimpinan lembaga negara, lembaga pemerintah, mengibarkan bendera setengah tiang," ujarnya.

BJ Habibie meninggal pada usia 83 tahun di RSPAD Gatot Subroto.  (dhf/sur)