Anak Elvy Sukaesih Disebut Serang Warga dengan Senjata Tajam

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 16:20 WIB
Anak Elvy Sukaesih Disebut Serang Warga dengan Senjata Tajam Ilustrasi kekerasan. (Istockphoto/stevanovicigor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putra pertama pedangdut Elvy Sukaesih berinisial HR disebut menyerang pemilik warung klontong di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (12/9) malam, dengan menggunakan senjata tajam.

"Kejadiannya semalam sekitar jam 19.30 WIB. Saat itu dia nyuruh pembantunya yang laki-laki ngutang rokok filter tiga bungkus, tapi sama suami saya dibilang, barangnya lagi kosong," kata istri pemilik warung, Susilawati (42), di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (13/9).
Saat kejadian, warung kelontong di RT 06 RW 12 nomor 4 yang tak jauh dari kediaman HR di Jalan Usaha, Cawang, sedang dijaga oleh suaminya, Junaedi (49).

Junaedi kemudian mengabarkan kepada pembantu HR bernama Maulana bahwa rokok yang dipesannya tidak ada. Maulana pun memberitahu HR yang saat itu menunggu di dekat pagar rumah.

Beberapa menit berselang, kata Susilawati, HR datang dari balik pagar rumahnya dengan membawa senjata tajam serupa pedang panjang yang disasar kepada Junaedi.


Pedangdut Elvy Sukaesih.Pedangdut Elvy Sukaesih. (Palevi S/detiKFoto)
"Dia (HR) kalap. Tapi bapak (Junaedi) ngeles dan pedangnya justru kena ke tiang kayu," katanya.

Serangan HR itu, kata dia, memecahkan kaca meja yang ada di depan warung, merusak meja pedagang gado-gado yang ada di samping warung.

Selain serangan pedang, Junaedi juga dilempar HR menggunakan sejumlah pecahan kaca meja.

"Tangannya HR berdarah saat dia kalap lempar-lempar kaca ke suami saya," katanya.

Junaedi seketika kabur menyelamatkan diri menuju ujung gang Jalan Usaha.

Selain nyaris mengenai Junaedi, lemparan kaca dari HR itu hampir mencederai Yani Nurcahyani (38), konsumen warung kelontong milik Junaedi.

"Ada sembilan toples permen yang pecah. Kaca meja juga dipecahkan dan gerobak gado-gado ditebalikin," katanya.

Ilustrasi rokok.Ilustrasi rokok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Saya lagi duduk di samping Pak Junaedi. Terus saya juga dilempar kaca. Untungnya saya nunduk, jadi pecahannya kena dinding di belakang saya," kata ibu rumah tangga itu.

Yani juga membenarkan bahwa HR menyerang Junaedi dengan pedang samurai yang diperkirakannya punya panjang sekitar 1 meter.

Diketahui, polisi mengamankan anak pedangdut Elvy Sukaesih berinisial HR. Polisi kemudian membawanya ke Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pihak keluarga Elvy Sukaesih sendiri belum bisa dihubungi untuk dimintai tanggapannya terkait kasus ini. CNNIndonesia.com masih berupaya menghubungi keluarga dan kuasa hukum keluarga Elvy Sukaesih.

(Antara/arh)