Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang, Satu Mobil Hancur

CNN Indonesia | Jumat, 20/09/2019 17:59 WIB
Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang, Satu Mobil Hancur Ilustrasi. (Istockphoto/razerbird)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak empat mobil terlibat kecelakaan tabrakan beruntun di tol Jakarta-Tangerang, Jumat (20/9) petang. Kecelakaan tersebut melibatkan satu unit truk tangki, mobil Toyota Camry, Toyota Innova, dan truk trailer.

"Telah terjadi kecelakaan beruntun pada pukul 14.45 WIB, di Km 13+500 arah Tangerang," ujar Corporate Communication Departemen Head PT Jasa Marga (Persero), Irra Susiyanti, Jakarta, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, merujuk pada akun twitter Ditlantas Polda Metro Jaya, kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar pukul 16.44 WIB.

Dari video yang muncul di akun @TMCPoldaMetro tersebut terlihat empat mobil yang terlibat kecelakaan beruntun adalah sebuah truk, sedan berwarna hitam, SUV berwarna silver, dan truk trailer.


Bagian belakang mobil SUV silver yang berada di depan mobil sedan hitam terlihat berada di atas kap mobil di belakangnya. Kap bagian depan mobil tersebut juga terlihat hancur.

Mobil sedan Camry itu terlihat ringsek akibat tubrukan dengan SUV di bagian depan, dan truk pada bagian belakangnya.

Dalam rekaman video tersebut kedua mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sedang dalam proses pengangkutan oleh mobil derek di tempat kejadian.

Irra mengatakan kronologi tabrakan itu berawal dari pengemudi truk tangki yang berhenti mendadak. Dari arah belakang ditabrak obil Inova B 1404 VOI, lalu ditabrak lagi oleh Toyota Camry B 1898 TAG, dan truk trailer B 9597 QT.

Irra mengatakan jumlah korban dalam insiden tersebut masih diidentifikasi.

"Saat ini masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian, data kerugian dan korban akan kami infokan kemudian," katanya.

(fey/kid)