Tahap Akhir Pemilihan, Calon Rektor UI Mengerucut ke 3 Nama

CNN Indonesia | Jumat, 20/09/2019 22:23 WIB
Tahap Akhir Pemilihan, Calon Rektor UI Mengerucut ke 3 Nama Ilustrasi Universitas Indonesia. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwars)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemilihan rektor Universitas Indonesia (UI) periode 2019-2024 telah memasuki tahap akhir. Dari tujuh calon yang semula ikut pemilihan, kini tinggal tersisa tiga nama saja.

Pada Kamis (19/20), UI mengumumkan tiga nama tersebut mereka adalah Abd Haris, Ari Kuncoro, dan Budi Wiweko.

"Ketiga nama tersebut sesuai dengan Berita Acara BA-461/UN2.MWA/OTL.01/2019 tanggal 19 September 2019 yang ditetapkan pada Rapat Paripurna Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) pada Kamis (19/9) di kampus UI Salemba," kata  Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dwi Astuti dalam keterangan tertulis.


Empat calon rektor lainnya yang sebelumnya mengikuti proses pemilihan adalah Agustin Kusumayati,  Arissetyanto Nugroho, Bambang Wibawarta, dan Hikmahanto Juwana.

Mereka adalah calon rektor yang telah melalui tahap presentasi visi, misi dan rencana strategis serta capaian dan gagasannya di hadapan 17 anggota MWA.

Selanjutnya, tiga calon yang terpilih ini akan melalui tahap akhir pada proses pemilihan berupa debat publik tiga calon Rektor UI yang berlokasi di Balai Sidang UI, Depok, Jawa Barat.

Rencananya debat diadakan pada 25 September 2019. Penetapan rektor pun akan dilakukan pada hari yang sama

"Agenda ini (debat publik) terbuka untuk umum dan diperkenankan bagi civitas akademika dan masyarakat umum untuk hadir dan turut menjadi saksi proses Pemilihan Rektor UI Periode 2019 -2024," kata Rifelly.

[Gambas:Video CNN] (ani/wis)