Usai Sertijab, Kakorlantas Siapkan Rencana Pengamanan Natal

CNN Indonesia | Rabu, 20/11/2019 03:03 WIB
Usai Sertijab, Kakorlantas Siapkan Rencana Pengamanan Natal Irjen Pol Refdi Andri digantikan oleh Brigjen Pol Istiono sebagai Kepala Korlantas (kakorlantas) Polri pada acara pisah sambut di lapangan gedung NTMC Polri. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Brigjen Istiono mengatakan bakal segera menyiapkan rencana pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru mendatang.

Istiono sendiri baru saja dilantik menjadi Kakorlantas pada Selasa (19/11)). Ia menggantikan Irjen Refdi Andri yang dimutasi menjadi Koordinator Stah Ahli Kapolri.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/3020/XI/KEP/2019 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.


Upacara pisah sambut antara Istiono dan Refdi juga telah digelar di Gedung NTMC Polri. Usai acara pisah sambut, Istiono menuturkan bakal segera mengelar kekuatan dalam waktu dekat serta melihat seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki.

"Kekuatan personel, kekuatan sarana prasarana yang kita punya dalam rangka kesiapan awal Natal dan Tahun Baru," kata Istiono.

Istiono menuturkan dirinya bakal melanjutkan berbagai program yang sebelumnya telah dirancang oleh Refdi. Mulai dari SIM Online hingga rencana STNK berbentuk kartu.

Untuk program Korlantas ke depan, Istiono menyebut bakal menyesuaikan dengan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Idham Aziz.

"Kaitannya dengan pelayanan publik berbasis IT, selalu kita tingkatkan kalau perlu kita tingkatkan kaitannya kerjasamanya dengan Menpan, Dukcapil mengenai apa2 yang sudah digelar," tuturnya. (dis)