FOTO: Aksi Protes Mahasiswa

Antara, CNN Indonesia | Senin, 23/09/2019 20:26 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Mahasiswa di sejumlah daerah turun ke jalan. Mereka memprotes pengesahan UU KPK dan menolak pengesahan sejumlah RUU yang dianggap merugikan rakyat. 

Mahasiswa berjalan kaki dari Jalan Gerbang Pemuda menuju depan kompleks Parlemen saat berunjuk rasa di Jakarta, Senin (23/9). Ribuan mahasiswa yang berasal dari sejumlah elemen mahasiswa se-Jabodetabek turun ke jalan berdemonstrasi menolak UU KPK dan pengesahan RUU KUHP. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Mahasiswa dari sejumlah elemen mahasiswa se-Jabodetabek berunjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat).
Sejumlah mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar membakar ban saat berunjuk rasa di depan kampus Unhas Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/9). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe).
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Banyumas melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD Banyumas, Jawa Tengah, Senin (23/9). Massa memaksa perwakilan DPRD Banyumas untuk ikut menandatangani surat penolakan terhadap UU KPK dan pengesahan RUU KUHP ke DPR di Jakarta. (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria).
Mahasiswa membawa poster saat berunjuk rasa di depan Gedung DPRD, Malang, Jawa Timur, Senin (23/9). Unjuk rasa ribuan mahasiswa yang dilakukan secara bergelombang dari sejumlah perguruan tinggi tersebut menuntut pembatalan UU KPK. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama).
Ribuan mahasiswa mengikuti aksi #GejayanMemanggil di Simpang Tiga Colombo, Gejayan, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (23/9). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Jember melakukan aksi di DPRD Jember, Jawa Timur, Senin (23/9). Dalam aksinya ribuan mahasiswa menolak regulasi seperti RUU Pertanahan, UU Pemasyarakatan, RUU KUHP dan revisi UU KPK. (ANTARA FOTO/Seno).
Mahasiswa gabungan dari berbagai universitas berunjuk rasa di Jalan Ahmad Yani, Serang, Banten, Senin (23/9). Mereka menolak pengesahan RUU KUHP karena dinilai bertentangan dengan prinsip-prinsip demokrasi dan HAM. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Barat bentrok dengan petugas kepolisian saat aksi unjuk rasa di Depan Gedung DPRD Jawa Barat, Senin (23/9). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi).