Waketum Dorong Gerindra Dukung Gibran Maju Pilkada Solo

CNN Indonesia | Selasa, 24/09/2019 22:25 WIB
Waketum Dorong Gerindra Dukung Gibran Maju Pilkada Solo Wakil Ketua umum Gerindra Arief Poyuono. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengapresiasi langkah politik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming maju sebagai calon wali kota Solo. Arief bahkan secara terbuka mendorong Gerindra untuk mendukung suksesi Gibran di Pilkada 2020.

"Saya akan minta Gerindra mendukung Gibran sebagai calon wali kota Solo nanti," kata Arief Poyuono dalam keterangannya, Selasa (24/9).

Arief menilai Gibran sebagai sosok anak muda yang punya kemampuan luar biasa. Hal itu terlihat, kata Arief, dalam kesuksesan Gibran mengelola usaha dan menjadi entrepreneur muda.


"Bisa mengangkat kuliner tradisional menjadi sebuah usaha yang maju merupakan prestasi yang tinggi," kata Arief.
Waketum Dorong Gerindra Dukung Gibran Maju Pilkada SoloGibran Rakabuming. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Keuletan Gibran, kata Arief, juga diperlukan sebagai bekal memimpin bangsa Indonesia di masa mendatang.

Terlepas dari itu, semua, Arief menyebut majunya Gibran pada pemilihan wali kota Solo untuk menyemangati anak-anak muda untuk berani maju sebagai kepala daerah.

"Pasti Gerindra akan mendukung," ujaa Arief menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming berharap bisa diusung oleh PDIP menjadi peserta Pilwalkot Solo, Jawa Tengah pada 2020 mendatang.
Dia mengatakan itu saat mendaftarkan diri sebagai kader PDIP.

"Hari ini, saya akan mengajukan KTA (kartu tanda anggota) sekaligus kalau diberi kesempatan, mengisi formulir pencalonan wali kota," ucap Gibran di kantor DPC PDIP Solo mengutip CNNIndonesia TV, Senin (23/9).

Ihwal keanggotaan sebagai kader, Gibran diterima dan diberikan KTA dengan nomor 33720510110110870001. Namun, mengenai pencalonan wali kota Solo, Gibran belum mendapat kepastian.
[Gambas:Video CNN] (ain/ain)