Warga Beri Air ke Mahasiswa Lawan Gas Air Mata di DPR

CNN Indonesia | Selasa, 24/09/2019 17:26 WIB
Warga Beri Air ke Mahasiswa Lawan Gas Air Mata di DPR Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas bentrok dengan polisi saat berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warga di seberang Gedung DPR memberi bantuan air buat mahasiswa peserta aksi tolak RKUHP dan RUU kontroversial lainnya guna menghilangkan pengaruh gas air mata yang dilontarkan polisi, Jakarta, Selasa (24/9) petang.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, di Jalan Gatot Subroto seberang Gedung DPR arah Semanggi, tampak warga yang rumahnya berada di kawasan Pejompongan, Bendungan Hilir menyiramkan air ke arah mahasiswa.


Curahan air itu pun segera dimanfaatkan para mahasiswa untuk mengelap wajah mereka sehingga rasa pedih akibat gas air mata bisa hilang.


Sebelumnya, polisi yang melakukan pengamanan kompleks parlemen melontarkan gas air mata dan menembakkan meriam air dari balik gerbang untuk membubarkan massa aksi tolak RKUHP dan RUU kontroversial lain.

Sementara itu, gerbang kompleks parlemen pun terpantau telah jebol. Saat ini polisi pun telah memukul mundur mahasiswa dari depan DPR, di mana para massa aksi pun buyar sementara. Ada yang ke arah Jembatan Slipi, Palmerah, Gelora Bung Karno, Jalan Gerbang Pemuda, serta menyeberang Jalan Tol Dalam Kota.


[Gambas:Video CNN] (ani/kid)