Mahasiswa Terlibat Bentrok dengan Polisi di Flyover TVRI

CNN Indonesia | Selasa, 24/09/2019 19:12 WIB
Mahasiswa Terlibat Bentrok dengan Polisi di Flyover TVRI Aksi mahasiswa. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bentrokan antara mahasiswa dan aparat kepolisian kembali pecah di sekitar gedung DPR/MPR, Selasa (24/9) petang.

Bentrokan terjadi usai beberapa saat lalu polisi memaksa membubarkan kerumunan mahasiswa dengan tembakan gas air mata dan water canon.

Pantauan CNNIndonesia.com, kerusuhan terjadi di atas flyover TVRI, Senayan pada sekitar pukul 18.25 WIB. Menurut pantauan sejumlah massa bentrok dengan pihak aparat kepolisian.


Namun demikian, pandangan mata tak jernih lantaran tertutup oleh asap tembakan gas air mata bercampur dengan api yang dinyalakan peserta aksi di ruas jalan.

Hingga saat ini bentrokan mereda, namun masih terdapat sejumlah mahasiswa berlalu-lalang.

Sementara itu, aksi bakar-bakaran terjadi di depan Gedung DPR. Sejumlah massa mahasiswa yang sempat mundur, kembali maju mendekat ke halaman gedung DPR.

Gas air mata dan tembakan meriam air tak henti dari depan kompleks parlemen.
Mahasiswa kocar kacir, banyak mahasiswa yang berlarian menuju ke arah Jembatan Slipi. Sebagian lainnya berlarian ke arah Semanggi, dan menyeberangi jalan Tol Dalam Kota.

Jelang magrib di depan gerbang DPR sudah kosong dari mahasiswa dan aktivis peserta aksi. Sementara itu, tampak setidaknya dua orang berpakaian bebas diamankan polisi berompi Polda Metro Jaya.

[Gambas:Video CNN] (ani)