FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia

Antara Foto, CNN Indonesia | Rabu, 25/09/2019 04:58 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelombang demo mahasiswa di berbagai daerah yang menuntut penolakan beberapa poin dalam RUU, berakhir ricuh.

Mahasiswa terlibat aksi dorong-dorongan dengan aparat keamanan pada unjuk rasa menolak RUUKUHP di depan Kantor DPRD Sulawesi Tengah di Palu, Selasa (24/9). Unjuk rasa yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulteng itu diakhiri dengan penandatanganan penolakan RUU KUHP oleh anggota DPRD Sulteng. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)
Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi merobohkan gerbang Gedung DPRD Jateng saat berunjuk rasa menolak UU KPK hasil revisi dan RUU KUHP, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/9). (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Tasikmalaya merobohkan gapuran gedung DPRD saat menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (23/9). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Aparat Kepolisian menembakkan gas air mata untuk menghalau mahasiswa yang memaksa masuk ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) saat aksi unjuk rasa di kantor DPRD Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/9). Dalam aksinya mahasiswa menolak revisi UU KPK dan rancangan KUHP. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat bentrok dengan petugas kepolisian saat aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Jawa Barat, Selasa (24/9). Aksi yang diikuti oleh mahasiswa, pelajar dan warga yang menuntut untuk menolak RUU yang dianggap bermasalah tersebut berakhir ricuh dan bentrok. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Mahasiswa berlindung dari semprotan meriam air milik polisi saat terjadi bentrok dalam unjuk rasa Hari Tani Nasional di depan Gedung DPRD, Malang, Jawa Timur, Selasa (24/9). Akibat bentrokan tersebut sejumlah mahasiswa dan polisi terluka. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Sumsel Melawan menyelamatkan diri saat terlibat bentrok dengan aparat keamanan saat melakukan aksi di luar gedung DPRD Sumatera Selatan, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (24/9). Aksi untuk menolak pengesahan RUU KUHP dan menolak UU KPK tersebut berakhir ricuh. (ANTARA FOTO/Mushaful Imam)
Sejumlah Mahasiswa menghancurkan mobil patroli polisi saat betrok unjuk rasa di depan gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (24/9). Unjuk rasa ribuan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu tersebut bentrok dan mengakibatkan sejumlah mahasiswa dan polisi terluka. (ANTARA FOTO/David Muharmansyah)
Polisi memukuli mahasiswa saat terjadi bentrok di depan kantor DPRD Sulsel, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (24/9). Bentrokan terjadi saat polisi berusaha membubarkan aksi mahasiswa yang menolak sejumlah Undang-undang yang diusulkan DPR, dan akibat bentrokan tersebut sejumlah mahasiswa mengalami luka-luka. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Seorang petugas kepolisian dibantu rekannya saat terkena lemparan batu di depan gedung DPRD Sumut, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (24/9). Aksi yang diikuti mahasiswa dari berbagai kampus itu berakhir ricuh dan bentrok. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)