Ketua DPR Jenguk Mahasiswa Pedemo yang Dioperasi di RS Pelni

CNN Indonesia | Rabu, 25/09/2019 13:23 WIB
Ketua DPR Jenguk Mahasiswa Pedemo yang Dioperasi di RS Pelni Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyambangi Rumah Sakit Pelni untuk melihat kondisi mahasiswa Universitas Al-Azhar, Faisal Amir. (CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPR Bambang Soesatyo menyambangi Rumah Sakit Pelni untuk melihat kondisi mahasiswa Universitas Al Azhar, Faisal Amir mengalami luka berat saat demo di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Bamsoet, sapaan Bambang, didampingi sejumlah anggota Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila DKI Jakarta. Faisal diketahui merupakan anggota Sapma Pemuda Pancasila DKI Jakarta. Bambang juga merupakan anggota PP sehingga menganggap Faisal juniornya.

"Ada dari adik-adik saya dari Sapma PP yang terluka karena demo tadi malam. Saya ingin melihat sejauh mana luka yang diderita," ujar Bamsoet di RS Pelni, Jakarta, Rabu (25/9).


Terkait kondisi semalam, Bamsoet berharap para mahasiswa dapat menahan diri di kemudian hari ketika hendak menyampaikan aspirasi. Ia tidak ingin demo mahasiswa disusupi oleh pihak yang hendak mencari keuntungan di tengah situasi tersebut.

Bamsoet juga mengingatkan aparat penegak hukum untuk menahan diri dan bijaksana dalam bertugas. Ia mengingatkan para mahasiswa hanya ingin menyampaikan aspirasi.

"Kita sebagai warga negara boleh menyampaikan aspirasi. Kapanpun saya siap menerima di DPR tapi jangan menimbulkan anarki apalagi terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," ujarnya.

Lebih lanjut, Bamsoet mengaku telah melihat langsung kondisi Faisal yang saat ini tengah berada di ruang ICU. Dalam kesempatan itu, ia juga mengaku bertemu dan berbincang dengan ibunda Faisal.

"Kondisinya sudah mulai membaik, stabil. Tadi ibunya juga menyapa Faisal dan Faisal memberikan respon dengan membuka matanya sedikit tadi," ujar Bamsoet.

"Jadi mudah-mudahan kita doakan adik kita ini lekas sembuh dan kembali beraktifitas," ujarnya.

Di sisi lain, Bamsoet mengaku tidak ada hal khusus yang disampaikan pihak keluarga Faisal. Ia hanya bersama mendoakan kesembuhan Faisal.

"Dan kita juga berharap ke depan tidak ada lagi korban-korban yang jatuh baik dari pihak aparat atau mahasiswa atau pedemo," ujarnya.

Bamsoet menambahkan pihaknya mempersilakan mahasiswa untuk kembali berunjuk rasa di DPR. Ia mengaku akan merespon sesuai dengan kapasitasnya sebagai anggota DPR.

Lebih dari itu, politisi Golkar ini akan bertolak ke RS Polri untuk melihat personel Polri atau TNI yang terluka.

[Gambas:Video CNN] (jps/sur)