Jalan Depan Gedung DPR Masih Ditutup Dua Hari Usai Demo STM

CNN Indonesia | Jumat, 27/09/2019 10:22 WIB
Jalan Depan Gedung DPR Masih Ditutup Dua Hari Usai Demo STM Ilustrasi. (CNN Indonesiaa/ Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi masih menutup jalur depan Gedung DPR/MPR, tepatnya Jalan Gatot Subroto, dari arah Jalan Pemuda menuju Slipi di persimpangan jembatan Ladokgi.

Meski begitu, terpantau ruas jalan exit tol DPR/MPR dibuka, sehingga pengendara dari tol dalam kota dapat melintasi depan Gedung DPR/MPR menuju Palmerah.

"Iya sudah dibuka dari exit tol DPR ini. Kalau ke Palmerah bisa, tapi kalau mau ke Slipi harus lewat bawah (dari arah Palmerah)," kata petugas TransJakarta di dekat pintu keluar tol kepada CNNIndonesia.com, Jumat (27/9).


Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, masih terdapat aparat keamanan berseragam Brimob dan polisi yang berjaga di sekitar gedung kura-kura ini.

Selain itu, masih terpasang kawat berduri di beberapa titik, seperti di depan pagar gedung DPR/MPR dan jalan di depan Restoran Pulau Dua. Terlihat juga bekas dari kawat berduri yang belum dibersihkan oleh petugas.

Di sepanjang taman dalam komplek gedung parlemen terlihat beberapa kendaraan taktis milik aparat keamanan seperti barracuda, mobil pengurai massa, dan mobil watercanon.

Bekas-bekas aksi peserta demonstrasi juga sudah mulai tersamarkan. Coretan di tembok dekat pagar gedung berhasil dihapus meski meninggalkan sedikit bekas.


(mjo/wis)