Tak Jadi Pimpinan DPR, Fadli Zon Berterima Kasih ke Prabowo

CNN Indonesia | Senin, 30/09/2019 18:33 WIB
Tak Jadi Pimpinan DPR, Fadli Zon Berterima Kasih ke Prabowo Fadli Zon. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengaku tidak kecewa meski tak ditugaskan lagi sebagai Wakil Ketua DPR RI pada periode 2019-2024.

Dia malah mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mempercayakan posisi tersebut kepadanya selama lima tahun terakhir.

"Saya kira menjalani ini dari hari ke hari itu kan cukup berat juga, apalagi dari sebuah periode yang penuh turbulensi. Jadi saya bersyukur dan saya juga katakan ini kepada Pak Prabowo bahwa saya berterima kasih dan bersyukur," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9).


Fadli berujar tak mempermasalahkan posisinya kini diisi oleh Sufmi Dasco Ahmad. Dia menyampaikan itu merupakan hal biasa dan bagian dari regenerasi kepemimpinan.

Ia memastikan masih akan berkarier di DPR RI. Fadli juga membantah isu dirinya akan ditempatkan di jabatan duta besar.

[Gambas:Video CNN]
"Saya di DPR lah, saya harus tetap berpihak kepada rakyat," ucap Fadli.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Fadli Zon tidak akan lagi menjabat sebagai Wakil Ketua DPR di periode 2019-2024. Gerindra mendapat jatah satu kursi pimpinan DPR usai finis di peringkat dua pada Pemilu 2019.

"Prabowo akan memberi penugasan baru (kepada) Fadli dalam bidang-bidang yang lain yang nanti akan dirumuskan Prabowo," ucap Muzani kepada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9).

(dhf/arh)