Massa Blokir Jalan Tol Depan DPR, Arus Lalu Lintas Lumpuh

CNN Indonesia
Senin, 30 Sep 2019 17:19 WIB
Massa menutup total jalan tol dalam kota yang berada di depan gedung DPR. Massa memadati jalan tol dan mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh. Massa Blokir tol dalam kota. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa menutup dua jalur tol dalam kota arah Semanggi dan juga arah Tomang-Grogol, Jakarta Barat. Massa sebelumnya hanya menutup satu lajur tol, yakni arah Tomang-Grogol.

Namun, Senin (30/9) pukul 17.00 WIB massa semakin bertambah banyak dan mendadak melebar ke ke jalur arah Semanggi. 

Pantauan CNNIndonesia.com, akibat massa yang memenuhi jalan tol, arus lalu lintas di jalan tol lumpuh.
 Aparat keamanan mencoba untuk mengingatkan massa agar tak memblokade jalan tol.


"Tolong nurut kawan-kawan. Kalau tidak nurut berarti ada provokator di sana," kata petugas lewat mobil pengerasbsuara di lokasi, Senin (30/9).

Massa juga sempat melempari aparat dengan botol dan batu. Petugas belum melakukan menindak tegas massa.


Mobil yang sudah keluar dari kerumunan massa dari arah Semanggi ke Grogol pun harus dievakuasi kepolisian dan diparkir sementara di jalan depan Gedung DPR. 
Massa berunjuk rasa menolak pengesahan UU KPK dan juga rencana pengesahan sejumlah Rancangan Undang-undang (RUU) yang dianggap bermasalah. Diantaranya, RKUHP, RUU Pertanahan, RUU Pemasyarakatan dan RUU Minerba.

Massa mulai memadati sejumlah lokasi di sekitar DPR sejak pukul 13.00 WIB. Massa terdiri dari berbagai elemen mulai dari pelajar, mahasiswa, buruh, dan aktivis.
[Gambas:Video CNN] (ryh/ugo)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER