Antisipasi Demo, Anggota DPR Diminta Hadir Pelantikan Pukul 7

CNN Indonesia | Selasa, 01/10/2019 05:40 WIB
Antisipasi Demo, Anggota DPR Diminta Hadir Pelantikan Pukul 7 Ilustrasi. (CNN Indonesia / Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para anggota DPR RI dan DPD RI terpilih diminta menghadiri acara pelantikan lebih awal guna mengantisipasi kemacetan karena aksi unjuk rasa di sekitar Gedung MPR/DPR RI.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengatakan 575 anggota DPR dan 136 anggota DPD terpilih diminta berangkat ke Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta tiga jam lebih awal.

"Kami imbau semua besok mandatory-nya semua mengikuti aturan kami kesekjenan. Jadi semua pagi jam 07.00 WIB sudah berangkat dari titik-titik penginapan semua. Jadi semua nanti sarapan dan sebagainya akan kami atur di sini, di Kompleks Parlemen," kata Indra usai menjalani gladi resik di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9).


Rangkaian acara pelantikan bakal dimulai 10.00 WIB. Acara akan dimulai jika Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah hadir.

Dalam pelantikan, pimpinan DPR periode 2014-2019 akan menyerahkan memori berisi hal-hal yang harus ditindaklanjuti oleh DPR periode 2019-2024.

Acara pelantikan dijadwalkan selesai pada 11.40 WIB. Lalu para anggota dewan akan dijamu makan siang sebelum memulai kerja pertana mereka.

"Habis itu masuk lagi untuk pembahasan di fraksi masing-masing terhadap agenda yang sudah kami susun, persiapan ketua dan pimpinan DPR," ujar Indra.


(dhf/wis)