Haji Lulung Anggota DPR, Karangan Bunga Berderet di Senayan

CNN Indonesia | Selasa, 01/10/2019 08:35 WIB
Haji Lulung Anggota DPR, Karangan Bunga Berderet di Senayan Banjir Bunga Ucapan Selamat untuk Haji Lulung di Pelantikan Anggota DPR. (CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Abraham Lunggana alias Haji Lulung berhasil melenggang mulus menjadi legislator DPR RI periode 2019-2024.

Lulung mendapatkan kursi wakil rakyat itu melalui kendaraan Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pilihan (Dapil) Jakarta 3 yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu meraih 69.782 suara dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Sebelum berkiprah di DPR lewat PAN, tokoh Tanah Abang itu sebelumnya selalu mendominasi DPRD DKI Jakarta sebagai kader PPP.


Pantauan CNNIndonesia.com di Kompleks MPR/DPR, Lulung dibanjiri papan bunga ucapan selamat di sekitar Gedung 'Kura-kura'. Terlihat, pihak yang mengirimkan papan bunga kebanyakan dari pedagang dan pegiat Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

'Banjir Bunga Selamat' untuk Haji Lulung di Pelantikan DPRAbraham Lunggana alias Haji Lulung. (CNN Indonesia/Andito Gilang Pratama)
Setidaknya, terlihat sekitar 20-an papan bunga yang memberikan selamat bagi Lulung. Salah satunya bunga ucapan selamat dan sukses dari Ko Atheng dari Toko Sintex Tanah Abang dan karangan bunga ucapan selamat dan sukses bagi Luling dari Toko Soundtrax PGMTA.

Lulung sebelumnya dikenal sebagai salah satu anggota DPRD DKI yang fenomenal dan kontroversial. Sepak terjangnya banyak disoroti ketika berseteru dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kala itu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta terutama soal proyek UPS.

Setelah Lulung meninggalkan DPRD DKI, kini anaknya yakni Guruh Tirta Lunggana berkiprah sebagai anggota dewan di Jakarta. Seperti halnya Lulung, Guruh pun menjadi anggota dewan dengan kendaraan politik PAN.

[Gambas:Video CNN]
Hari ini, Ruang rapat paripurna I Gedung 'Kura-kura' MPR yang terletak di dalam Kompleks MPR/DPR, Jakarta akan kembali menjadi saksi bisu pelantikan sejumlah anggota MPR, DPR dan DPD periode 2019-2024 yang digelar hari ini, Selasa (1/10) pagi.

Berdasarkan agenda resmi rangkaian acara pelantikan anggota MPR, DPR dan DPR yang diterima CNNIndonesia.com, acara itu akan dimulai sekitar pukul 09.15 WIB.

(rzr/kid)