Pelantikan DPR Baru, Rute Bus TransJakarta Dialihkan

CNN Indonesia | Selasa, 01/10/2019 10:40 WIB
Pelantikan DPR Baru, Rute Bus TransJakarta Dialihkan Ilustrasi bus TransJakarta. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Transportasi Jakarta masih mengalihkan sejumlah rute perjalanan bus TransJakarta di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (30/9).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Nadia Diposanjoyo menyampaikan, pada Selasa (1/10) pagi, pengalihan diterapkan untuk lima rute yang melintasi kawasan Senayan.

"Koridor 9, Pinang Ranti - Pluit sudah kembali beroperasi normal. Namun sementara tidak berhenti pada Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Kemanggisan berlaku kedua arah," kata Nadia melalui keterangan tertulisnya.


Kemudian rute S41 yakni dari Pondok Cabe hingga Tanah Abang juga mengalami perpendekan karena penutupan jalan. Rute itu diubah menjadi Pondok Cabe-Plaza Senayan-Pondok Cabe.

Lebih lanjut, untuk rute 10 H yakni dari Blok M hingga Tanjubg Priok juga tidak akan dioperasikan bus Transjalarta melewati Halte Senayan JCC hingga Halte Petojo.

Selanjutnya, bus juga tidak akan beroperasi melewati Halte Senayan JCC dan Halte RS untul rute 4A yakni TU Gas-Grogol.

Senada, rute 3F yakni dari Kalideres hingga GBK sementara ini tidak akan beroperasi.

"Rute 8C, Kebayoran Lama - Tanah Abang sudah kembali beroperasi normal. Rute 9E, Kebayoran Lama - Grogol 2 sudah kembali beroperasi normal," katanya.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di sekitar Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (30/9). Ada mahasiswa, pelajar, hingga organ buruh dan aktivis.

Mereka menyuarakan penolakan RKUHP dan RUU lainnya yang dianggap bermasalah. Mereka juga meminta Presiden Joko Widodo menerbitkan Perppu agar UU KPK yang baru batal digunakan. Sejumlah jalan pun terpaksa ditutup. Demo itu juga berujung ricuh.

Hari ini pun digelar pelantikan anggota MPR, DPR, DPD periode 2014-2024.


(ani/arh)