Bursa Pimpinan MPR, PPP Calonkan Arsul Sani dan Arwani

CNN Indonesia | Selasa, 01/10/2019 15:38 WIB
Bursa Pimpinan MPR, PPP Calonkan Arsul Sani dan Arwani Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Soeharso Monoarfa menyatakan dua orang kader PPP yakni Arsul Sani dan Arwani Thofami menjadi kandidat terkuat yang berpeluang mengisi satu jatah kursi pimpinan MPR periode 2019-2024. Arsul saat ini menjabat sebagai Sekjen PPP, sementara Arwani merupakan Ketua DPP PPP. Selain keduanya, ada kader perempuan yang juga menjadi kandidat.

"Ini kita baru mau bahas, memutuskan sekarang. Kandidatnya ada saudara Arwani, Arsul, sama satu perempuan," kata Soeharso di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Selasa (1/10).
Namun demikian, Suharso belum mengungkapkan siapa kader perempuan PPP dimaksud. "Pokoknya ada yang perempuan," ucap dia.

Lebih jauh Soeharso menegaskan PPP akan menggelar rapat untuk membahas kandidat pimpinan MPR hari ini. Rapat ditujukan untuk mengkaji siapa satu nama definitif yang bakal dimajukan sebagai pimpinan MPR.


Pimpinan MPR untuk periode 2019-2024 diputuskan berjumlah 10 orang. Komposisi itu terdiri dari 9 fraksi di DPR dan satu unsur DPD.
Berbeda dengan partai lain, hingga saat ini PPP, PKS, dan Demokrat yang belum mengajukan satu nama definitif sebagai pimpinan MPR.

PDIP mengajukan Ahmad Basarah, Golkar menugaskan mantan Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan PKB mencalonkan Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar.

Kemudian Gerindra memajukan Sekjennya Ahmad Muzani, serta Nasdem mengusung Lestari Moerdiyat.

[Gambas:Video CNN] (rzr/osc)