FOTO : Gladi Bersih HUT ke-74 TNI di Lanud Halim

Bisma Septalisma, CNN Indonesia | Kamis, 03/10/2019 14:35 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tentara Nasional Indonesia akan merayakan hari jadinya ke-74 pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Perayaan akan dipusatkan di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan hari jadinya ke-74 pada Sabtu, 5 Oktober 2019. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Perayaan akan dipusatkan di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Sebelum perayaan HUT ke-74, TNI menggelar gladi bersih di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2019. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Peringatan HUT ke-74 TNI akan mengangkat tema
Dalam gladi bersih juga praktikkan keahlian bela diri para prajurit. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin langsung gladi bersih HUT TNI ke-74 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Parade helikopter dan pesawat tempur juga dipamerkan dalam gladi bersih HUT TNI ke-74 di Lanud Halim Perdanakusuma. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto turut didampingi oleh kepala staf tiga matra TNI yakni: KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji, dan KSAU Marsekal Yuyu Sutisna. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Dalam keterangan resmi TNI, jumlah pasukan yang akan diturunkan dalam parade berjumlah 6.806 personel, yang terdiri dari Lambang-Lambang Kesatuan, tujuh Brigade Upacara. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Pesawat udara yang dikerahkan dalam rangka HUT tahun ini berjumlah 157 unit yang berasal dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Kekuatan pasukan defile dan alutsista terdiri dari Defile POM TNI (48 Personel dan 24 Unit Alutsista), Defile Matra Darat (1.172 Personel dan 415 Unit Alutsista), Defile Matra Laut (522 Personal dan 116 Unit Alutsista), Defile Matra Udara (259 Personal dan 58 Unit Alutsista). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Selain defile dan parade, HUT ke-74 TNI juga akan menyajikan keterampilan prajurit, yakni Kolonel Senapan, Bela Diri Militer, Tari Perang Garuda, Terjun Payung, serta Demo Udara. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)