Polisi Sebut Ada Demo Skala Kecil di Jakarta Hari Ini

CNN Indonesia | Kamis, 03/10/2019 14:24 WIB
Polisi Sebut Ada Demo Skala Kecil di Jakarta Hari Ini Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi mengatakan belum ada indikasi aksi demonstrasi besar di wilayah gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/10). Menurut polisi, hari ini hanya ada aksi demonstrasi dalam skala kecil.

"Kalau untuk (aksi) yang besar belum ada pemberitahuan," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, ketika dikonfirmasi, Kamis (3/10).
Pemberitahuan aksi demonstrasi, lanjutnya, banyak diterima oleh pihak kepolisian hari ini. Namun, Argo menyebut skalanya tidak masif. Warga Jakarta pun diminta agar tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

"Kalau pemberitahuan demo itu banyak sekali ya. Semuanya banyak, ada yang 10 orang, 100 orang, 20 orang. Itu berbagai banyak di situ," katanya.


Jikapun ada aksi demonstrasi besar di kemudian hari, Argo mengimbau warga tetap tenang karena pihaknya akan mengusahakan demo tidak menganggu aktivitas masyarakat.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir juga menyatakan pembukaan jalan di wilayah gedung DPR/MPR sudah dilakukan sejak Rabu (2/10) malam. Pasalnya, sudah tidak ada lagi aksi besar yang akan dilakukan hari ini.

"Kita menutup jalan itu karena situasi seperti unjuk rasa yang sudah diterima melalui rekan intelijen. Kalau demo besar itu baru ditutup. Event seperti itu kan sudah tidak ada, jadi sudah tidak perlu ditutup," ujarnya di Polda Metro Jaya hari ini.

Diketahui sebelumnya sejumlah tuas jalan di sekitar gedung DPR/MPR sempat dialihkan dan ditutup karena adanya rentetan demonstrasi berujung ricuh.

(fey/arh)