Usai Bertemu Said Aqil, Muzani Optimistis Jadi Ketua MPR

CNN Indonesia | Kamis, 03/10/2019 20:09 WIB
Ahmad Muzani menemui Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj sebelum pemilihan Ketua MPR. Muzani bersaing dengan politikus Golkar Bambang Soesatyo. Calon Ketua MPR dari Gerindra Ahmad Muzani. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani optimistis bakal terpilih menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Hal itu disampaikan usai bertemu dengan Ketua PBNU Said Aqil Siroj di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (3/10) malam.

"Seharusnya begitu," ujar Muzani saat ditanya soal keyakinannya terpilih menjadi Ketua DPR di Kantor PBNU, Jakarta.

Muzani enggan menjelaskan secara rinci pertemuan dirinya dengan Said Aqil. Ia mengaku hanya menyampaikan salam dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang juga sudah lama tidak bertemu dengan Said Aqil.


Selain itu, ia mengaku meminta doa kepada Saiq Aqil untuk 78 kader Gerindra yang terpilih sebagai anggota DPR periode 2019-2024.

"Mohon doa kepada Kiai supaya (kader) partai Gerindra yang baru saja dilantik menjadi wakil rakyat itu memiliki kekuatan dan dijauhkan dari semua bala dan fitnah dalam menjalankan amanah ini," ujarnya.

Adapun soal posisi Ketua MPR yang hendak dicapainya, ia hanya menyampaikan sebagai perintah Prabowo.

"Pak Prabowo mempercayakan saya untuk maju sebagai Ketua MPR yang dalam beberapa jam ke depan akan divoting. Ya kemudian, saya soal hasil serahkan kepada Allah, bagaimana hasilnya nanti," ujar Muzani.

Di sisi lain, Muzani mengaku Aqil tidak memberikan arahan khusus kepada kader NU di parlemen dalam proses pemilihan Ketua MPR. Ia menyebut Aqil membebaskan kader NU di parlemen untuk menentukan pilihannya masing-masing.

Ia juga menegaskan pertemuannya dengan Said Aqil bukan dalam rangka lobi politik. Melainkan hanya silaturahmi.

"Kan kader NU juga ada di banyak partai dan itu terikat pada partai politik. Ya beliau menyerahkan kepada kebijakan masing-masing dan saya ke sini hanya sowan sebagai santri ke kiai," ujarnya.

Lebih dari itu, Muzani mengaku hendak mengadap ke Prabowo sebelum bertolak ke DPR dalam rangka pemilihan pimpinan MPR periode 2019-2024.

"Saya abis dari sini ke Pak Prabowo menyampaikan beberapa perkembangan terakhir, Insya Allah seperti yang saya katakan beberapa jam tadi," ujar Muzani.
(jps/sur)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK