FOTO : Pengungsi Wamena Transit di Halim Perdanakusuma

Bisma Septalisma, CNN Indonesia | Kamis, 03/10/2019 20:43 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan pengungsi Wamena, Papua asal Sumatera Barat transit di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10).

Sebanyak 51 pengungsi Wamena, Papua asal Sumatera Barat transit di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Puluhan pengungsi selanjutnya akan diberangkatkan kembali menuju Sumatera Barat melalui Bandar Udara Halim Perdanakusuma setelah sebelumnya diterbangkan dari Wamena menggunakan pesawat hercules jenis C130 milik TNI AU. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Ketua Ikatan Keluarga Minang Wamena Zulkifli mengatakan, masyarakat Minang sempat mengungsi selama satu minggu markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1702 sebelum diterbangkan ke Halim. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Forum Awak Minang (FAM) bahkan, mendesak Suku Sikumbang Kamang dari Sumatra Barat untuk mencabut gelar adat yang diberikan kepada Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Kerusuhan di Wamena, Papua, terjadi pada Senin (23/9). Warga menduga perusuh berasal dari luar wilayah Wamena. Dalam kerusuhan itu, sejumlah anak-anak menjadi korban. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Tak hanya memulangkan pengungsi asal Sumatera Barat, TNI AU juga memulangkan pengungsi dari sejumlah daerah. TNI mengerahkan pesawat Hercules untuk mengangkut pengungsi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Sejumlah warga trauma akibat kerusuhan di Wamena. Namun, sebagian berniat untuk kembali ke Wamena bila kondisi keamanan mulai stabil. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Sebanyak 32 orang tewas dalam kerusuhan di Wamena, Papua. Perusuh yang diduga berasal dari luar Wamena itu menyerang warga. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)