Polisi Sita Alat Isap Sabu dan Ganja dari Artis Rifat Umar

CNN Indonesia | Jumat, 04/10/2019 01:28 WIB
Polisi Sita Alat Isap Sabu dan Ganja dari Artis Rifat Umar Kepolisian memperoleh barang bukti berupa ganja dari artis lenong Rifat Umar (Unsplash/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya mengamankan narkoba jenis ganja dari artis sinetron yang juga lakon lenong Rifat Umar. Sejauh ini, artis kelahiran 1997 itu telah ditetapkan sebagai tersangka usai ditangkap.

"Tiga buah kertas isi ganja, empat plastik sedang isi ganja, satu wadah kaleng berisi ganja dan satu buah plastik klip berukuran besar berisi ganja, satu set alat isap sabu dan sebuah ponsel," tutur Kabid Humas Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (3/10).

Barang bukti lain yang disita antara lain tiga telepon genggam dan satu mobil Suzuki Ertiga dengan nomor polisi B 1624 KOW.


Argo lalu menjelaskan bahwa mulanya tim kepolisian yang dipimpin AKP Dicky F Bachriel menangkap RR (32) di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan sekitar pukul 23.00. Wilayah itu banyak rumah yang dijadikan tempat kos.

Dari tangan RR, kepolisian memperoleh barang bukti berupa enam plastik berukuran sedang berisi ganja, 1 plastik besar berisi ganja, 1 kaleng berisi ganja. Satu buah telepon seluler juga turut disita.
Usai menangkap RR, polisi lalu menangkap Rifat yang tengah berada dalam kamar kos. Saat itu, Rifat sedang bersama TNA (25).

Polisi lalu melakukan tes urine terhadap tiga orang tersebut. Hasilnya positif mengonsumsi narkoba.

"Tersangka laki-laki dua orang sudah kami lakukan tes urine. Keduanya diduga pakai ganja dan positif ganja. Positif juga metametamin dan aphetamine juga. Untuk Tessa positif aphetamine. Saat ini masih di periksa untuk hasilnya kami tunggu," kata Argo.

Rifat dan dua pelaku lainnya dikenakan Pasal 111 (2) Jo Pasal 114 (2) sub Pasal 132 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
[Gambas:Video CNN] (fey/bmw)