Jadi Ketua MPR, Bamsoet Ucapkan Terima Kasih ke Airlangga

CNN Indonesia | Kamis, 03/10/2019 21:42 WIB
Bambang Soesatyo menyampaikan terima kasih kepada Airlangga Hartarto usai terpilih sebagai Ketua MPR periode 2019-2024. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari Partai Golkar Bambang Soesatyo (kiri). CNN Indonesia/Andry Novelino. CNN Indonesia/Andry Novelino
Jakarta, CNN Indonesia -- Momen menarik tersaji di ruang sidang paripurna saat Bambang Soesatyo atau Bamsoet secara resmi disetujui sebagai Ketua MPR periode 2019-2024, Kamis (3/10). Bamsoet terlihat sangat mesra dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam kesempatan tersebut.

Usai disetujui sebagai Ketua MPR, Bamsoet lantas menyalami satu per satu anggota MPR yang duduk di baris terdepan dalam sidang tersebut. Awalnya, Bamsoet menghampiri terlebih dulu Ketua Umum NasDem, Surya Paloh yang sudah hadir dalam sidang tersebut.

Menyadari ada Airlangga Hartarto turut hadir dalam prosesi tersebut, sontak Bamsoet mengucapkan terima kasih kepada Airlangga menggunakan mikrofon yang ada di salah satu meja anggota MPR.


"Terima kasih juga untuk ketua umum saya, Pak Airlangga Hartarto," kata Bamsoet.
Para anggota MPR yang hadir bertepuk tangan meriah mendegar hal tersebut. Airlangga yang tengah duduk di salah satu balkon Gedung Kura-Kura MPR pun melemparkan senyum kepada Bamsoet usai mendengar hal tersebut.

Tak berhenti sampai disitu, Bamsoet pun langsung menghampiri Airlangga yang tengah duduk di balkon Gedung Kura-Kura MPR itu. Mereka langsung bersalaman dan saling mencium pipi kanan-kiri.

Setelah itu, mereka langsung melakukan salam ala komando yang ditunjukkan kepada para anggota MPR dan pewarta media massa yang hadir.
Melihat momen itu, para anggota MPR yang hadir kembali bergemuruh dengan tepuk tangan meriah.

"Munas [Golkar] beres, Munas beres," celetuk salah satu anggota MPR melalui pengeras suara.

Terpilihnya Bamsoet disepakati setelah Fraksi Partai Gerindra di MPR sepakat mengusung Bambang Soesatyo menjadi Ketua MPR periode 2019-2024. 

Bamsoet dan Airlangga belakangan ini terlibat dalam rivalitas perebutan kursi calon Ketua Umum Golkar. Baik Bamsoet dan Airlangga sama-sama tengah menggalang dukungan para kader Golkar untuk merebut kursi ketua umum partai beringin.
(rzr/ain)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK