Jokowi Bakal Pimpin Upacara HUT TNI ke-74 di Lanud Halim

CNN Indonesia | Sabtu, 05/10/2019 07:22 WIB
Jokowi Bakal Pimpin Upacara HUT TNI ke-74 di Lanud Halim Presiden Joko Widodo. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya menjadi pemimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 yang digelar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10).

Berdasarkan susunan acara yang diterima CNNIndonesia.com, Jokowi akan didampingi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

HUT TNI tahun ini mengambil tema 'TNI Profesional Kebanggaan Rakyat'. Kekuatan pasukan parade yang dikerahkan diketahui berjumlah 6.806 personel berasal dari tiga matra.

Kemudian, sejumlah alutsista juga ditampilkan dalam parade defile. Di antaranya, Radar Surveillance, Turangga, Oerlicon, RM 70 Grad, MRLS, Serpa, MPCP Mistral, Caesar, Atlas Mistral, Astros, Anoa, pesawat Boeing 737, pesawat CN 235, hingga pesawat F 16.

Selain itu, gelaran acara kali ini juga bakal menampilkan berbagai demontrasi keterampilan para prajurit TNI.

Pantauan CNNIndonesia.com, ribuan masyarakat juga tampak memadati lokasi perayaan HUT TNI ke-74 ini. Mereka tampak antusias untuk menyaksikan rangkaian upacara hingga pelaksanaan parade defile.

Di sisi lain, ratusan personel TNI dari tiga matra juga tampak telah berbaris dengan rapi di lokasi acara menunggu dimulainya acara.
[Gambas:Video CNN]


(dis/bir)