Lagu Via Vallen Bius TNI dan Brimob Hingga Joget Bareng

CNN Indonesia | Sabtu, 05/10/2019 12:14 WIB
Dalam perayaan HUT TNI ke-74 di Gedung DPR, Jakarta, prajurit TNI dan Brimob joget bersama diiringi lagu Sayang di bawah terik matahari Prajurit TNI dan Brimob joget bersama diiringi lagu dangdut yang dipopulerkan Via Vallen (CNN Indonesia/ Nurika manan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peringatan HUT TNI ke-74 di Gedung DPR/MPR Jakarta pada Sabtu (5/10) diwarnai joget dengan iringan irama dangdut koplo. Anggota TNI dan Brimob serentak bergoyang saat pedangdut Irma Dharmawangsa melantunkan lagu Sayang yang dipopulerkan Via Vallen.

Pantauan CNNIndonesia.com, perayaan HUT TNI ke-74 di halaman Gedung DPR dihadiri ratusan prajurit TNI dan Polri. Setelah upacara dan potong tumpeng, para personel TNI dan Brimob joget bersama di lapangan.

Tampak beberapa kali uang pecahan Rp50.000 dan Rp100.000 juga disebarkan di tengah kerumunan. Mereka tampak sumringah menghabiskan waktu dengan berjoget bersama meski sinar matahari begitu terik.


Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat pun tampak ikut bergoyang di tengah prajurit TNI-Polri.

Dalam sambutannya, Wahyu menyampaikan selamat dan doa kepada TNI yang berulang tahun. Dia juga menyinggung kericuhan yang belakangan terjadi di Ibu Kota.

Meski tak secara langsung menyebut rangkaian aksi 24, 25 dan 30 September yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat, Wahyu mengungkapkan apresiasi atas bantuan dan kerja sama TNI selama ini.


"Saudara saya seluruh prajurit TNI dan hadirin yang saya cintai, beberapa waktu lalu kita tengah diuji dengan berbagai permasalahan yang cukup mengganggu keamanan dan stabilitas, yang bahkan apabila tidak dikelola dengan baik dapat memunculkan disintegrasi bangsa. Akan tetapi segala ancaman dan gangguan tersebut dapat diatasi," kata Wahyu di lapangan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Jumat (5/10).

Soliditas serta sinergitas antara TNI dan Polri juga menjadi isu yang diusung dalam sambutan peringatan HUT TNI ke-74 di Gedung DPR/MPR, Jakarta. Wahyu memaknai TNI-Polri yang menyatu dalam panggung prajurit pada peringatan HUT kali ini jadi salah satu bentuk kebersamaan.

"Semoga di usianya yang ke-74 ini TNI semakin kuat, solid dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa Indonesia. Saya juga berharap soliditas dan sinergitas TNI-Polri meningkat dalam menghadapi segala tantangan tugas yang makin kompleks," tutur Wahyu.
Tak hanya Wakapolda Metro Jaya, dalam kesempatan yang sama Dandim 0501/JP Jakarta Pusat Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana juga menegaskan amanat Panglima TNI Hadi Tjahjanto ke para prajurit untuk memperkukuh kerja sama dengan Polri.

"Panglima telah menegaskan bahwa soliditas TNI dan Polri bukan lips service sehingga tidak usah diragukan lagi kesetiaan dan loyalitas terhadap solidaritas dan persamaan kita," kata Wahyu Yudhayana di hadapan ratusan personel TNI dan Polri.

Wahyu menjamin TNI bakal memberikan bantuan jika Polri membutuhkan. Ia menegaskan akan terus berkomitmen dan loyal membantu kerja-kerja kepolisian menjaga keamanan serta keutuhan Indonesia.

Dia pun turut mengapresiasi kerja dan perhatian jajaran Polda Metro Jaya kepada personel TNI.

"Semoga perhatian, atensi jajaran Polda Metro Jaya kepada kami bisa menjadi pemicu jajaran kami juga memberikan kerja yang terbaik juga," tambah dia.
[Gambas:Video CNN] (ika)