FOTO: Derap Prajurit dan Alutsista di Puncak HUT ke-74 TNI

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Sabtu, 05/10/2019 15:50 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tentara dengan berbagai warna baret unjuk gigi, beragam alat utama sistem pertanahan juga dipamerkan dalam perayaan HUT TNI ke-74.

Prajurit Korps Marinir TNI AL dengan alutsista kendaraan tempur berarakan saat Upacara Perayaan HUT Ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, (5/10).
Upacara kali ini juga diwarnai pelbagai kejutan kue di beberapa daerah oleh kepolisian setempat untuk TNI. Perayaan sendiri dipusatkan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu, (5/10).
Presiden Joko Widodo memimpin perayaan HUT ke-74 pasukan TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu, (5/10)
Presiden Jokowi menegaskan pihaknya akan menaikkan anggaran pertahanan sekaligus kesejahteraan prajurit TNI pada 2020. Hal itu disampaikannya dalam pidato di Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (10/9).
Presiden juga meminta TNI dapat bersinergi dengan lembaga lain macam Polri, BNPT dan BNPB.
Dalam pidatonya pada Sabtu, (5/10), Jokowi menuturkan pihaknya sedang melakukan harmonisasi rancangan peraturan presiden tentang organisasi TNI yang akan menambah lebih dari 450 posisi baru.
Dalam peringatan HUT ke74 itu, sejumlah atraksi menarik digelar oleh para anggota TNI. Sejumlah tokoh nasional dan pejabat negara hadir dalam acara itu macam KH Ma'ruf Amin hingga Megawati Soekarnoputri.
Warga pun turut antusias menyaksikan Upacara Perayaan HUT Ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, (5/10). Perayaan HUT ke-74 TNI bertemakan TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.
Di sisi lain, pemerintah mengupayakan kredit perumahan untuk prajurit hingga waktu 30 tahun. Selain itu, pemerintah akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen di tahun 2020.