Pendukung Jokowi Siap Bantu TNI-Polri di Pelantikan Presiden

CNN Indonesia | Sabtu, 05/10/2019 17:22 WIB
Pendukung Jokowi Siap Bantu TNI-Polri di Pelantikan Presiden Aksi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: CNN Indonesia/ Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi Kawal Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin yang digelar oleh Gerakan Peduli Bangsa di Taman Aspirasi, Jakarta, Rabu (5/10), menyatakan siap untuk melawan oknum yang berniat menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Koordinator lapangan aksi Ronald Mulia Sitorus aksi ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah muak dengan kelompok pembangkang yang tidak patuh terhadap konstitusi.

"Kami siap turun ke jalan melawan kalian. Kami imbau dan mengajak kalian untuk sadar konstitusi serta kembalilah kepada pangkuan Ibu Pertiwi," kata Ronald saat berorasi di Taman Aspirasi, Jakarta, Sabtu (5/10).



Ronald mengatakan kelompoknya Siap membantu TNI dan Polisi untuk mengawal dan menjaga demokrasi. Khususnya saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang.

"Juga kepada kalian yang ingin coba-coba berusaha menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, tanpa ragu kami akan menghadapi kalian," ujarnya.

Ronald mengatakan Kelompok mendukung TNI dan Polri untuk menangkap perusuh dan pengacau yang mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami memberikan support Kepada Pihak TNI & Polri untuk menangkap seluruh pengacau dan pemecah belah persatuan dan kesatuan Indonesia. Oknum-oknum radikal serta menangkap dalang dari semua kekacauan yang terjadi di Tanah Air," ujarnya.


Aksi ini telah dimulai pada pukul 12.00 WIB. Aksi dilanjutkan dengan melakukan long march ke arah Patung Kuda kemudian kembali ke Taman Aspirasi.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com hingga jam 16.49 WIB, jumlah peserta berangsur mulai bertambah hingga 105 orang. (jnp/asa)