Fokus Politik, Gibran Serahkan Bisnis Kuliner ke Kaesang

CNN Indonesia | Minggu, 06/10/2019 18:34 WIB
Fokus Politik, Gibran Serahkan Bisnis Kuliner ke Kaesang Anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyatakan akan fokus terjun ke dunia politik dalam waktu dekat, termasuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Solo, Jawa Tengah. Dia menyatakan bisnis kuliner yang digeluti selama ini akan diserahkan kepada sang adik, Kaesang Pangarep.

Gibran menilai Kaesang sudah mampu mengurus bisnis kuliner lantaran telah menamatkan kuliahnya di Singapore Institute of Management University.


"Ya, kalau yang namanya bisnis kan bisa dijalankan orang lain. Sekarang kan Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang, minggu depan dia lulus. Sebagian besar akan di-manage oleh Kaesang," kata Gibran di Jakarta Culinary Feastival, Minggu (6/10).


Gibran memiliki sejumlah bisnis kuliner yang sudah dirintisnya sejak beberapa tahun lalu, seperti katering Chilli Pari dan Martabak Markobar. Yang terbaru, Gibran juga memiliki bisnis minuman tradisional yang dikemas secara modern, Goola, dan restoran Mangkok Ku.

Setelah menyerahkan bisnis ke Kaesang, Gibran menyatakan akan fokus ke dunia politik.

"Iya, seharusnya begitu," ujar Gibran menjawab pertanyaan media yang menanyakan apakah akan fokus di dunia kuliner.

[Gambas:Video CNN]

Meski menyatakan akan fokus ke dunia politik, Gibran enggan menjelaskan detail rencana pencalonannya untuk menjadi Wali Kota Solo.

"Iya, entar saja, belum waktunya. Pilkada kan masih lama," ucap Gibran.

Untuk diketahui, Pilkada Solo akan digelar pada 2020 mendatang.
(ptj/ayp)