Wiranto Tiba di RSPAD Usai Ditusuk di Pandeglang

CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 15:03 WIB
Wiranto Tiba di RSPAD Usai Ditusuk di Pandeglang Menkopolhukam Wiranto dibawa ke RSPAD Gatot Subroto setelah insiden penusukkan di Pandeglang. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto tiba di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Wiranto yang ditusuk di Menes, Pandeglang, Banten akan menjalani perawatan lanjutan setelah sebelumnya mendapat perawatan pertama di RS Berkah, Pandeglang.

Pantauan CNNIndonesia.com, Wiranto dikawal ketat oleh petugas kepolisian. Wiranto dibawa masuk sekitar pukul 14.45 WIB. Namun rombongan masuk lewat jalur khusus dari arah Kwitang, Jakarta Pusat.

Rombongan Wiranto disambut oleh pihak rumah sakit dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Tjahjo memastikan Wiranto dibawa ke Jakarta menggunakan helikopter yang mendarat di Lapangan Banteng.

"Kami percayakan kepada kepolisian dalam tempo sesingkatnya mengungkap. Ini tidak mungkin dendam orang per orang pasti ada bagian-bagian yang harus diusut dan saya kira percaya kepolisian untuk mengungkap," kata Tjahjo sebelum mendekati rombongan Wiranto.

Selain Wiranto, Kapolsek Menes Komisaris Dariyanto dan seorang warga bernama Fuad juga terluka.


Terduga pelaku penusukan dua orang yang juga pasangan suami istri. Dua terduga pelaku kini sudah diamankan kepolisian. 

(dhf/sur)