Tiba di RSPAD, Jokowi Langsung Lihat Kondisi Wiranto

CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 16:11 WIB
Tiba di RSPAD, Jokowi Langsung Lihat Kondisi Wiranto Presiden Jokowi menjenguk Menkopolhukam Wiranto yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (10/10). (CNN Indonesiaa/ Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat/ RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (10/10).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Jokowi tiba sekitar pukul 16.00 WIB. Ia yang mengenakan kemeja lengan panjang warna putih langsung masuk ke Paviliun Kartika RSPAD.

Jokowi turut didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Mereka berdua masuk tanpa memberikan keterangan kepada awak media.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu belum dapat berkomentar lebih jauh terkait penusukan yang menimpa Wiranto.


Wiranto dibawa ke RSPAD menggunakan helikopter dari alun-alun Pandeglang. Wiranto tiba di RSPAD dengan pengawalan ketat oleh petugas kepolisian.

Wiranto dibawa masuk sekitar pukul 14.45 WIB. Namun rombongan masuk lewat jalur khusus dari arah Kwitang, Jakarta Pusat.

Rombongan Wiranto disambut oleh pihak rumah sakit dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

"Kami percayakan kepada kepolisian dalam tempo sesingkatnya mengungkap. Ini tidak mungkin dendam orang per orang pasti ada bagian-bagian yang harus diusut dan saya kira percaya kepolisian untuk mengungkap," kata Tjahjo.
[Gambas:Video CNN]

Polisi menangkap dua orang yang diduga menyerang Wiranto. Penyerang merupakan pasangan suami istri. Polisi menyebut keduanya terpapar ISIS.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki motif penyerangan.
(fra/gil)