Usai Penusukan, Kondisi Kapolsek Menes Membaik

CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 23:05 WIB
Usai Penusukan, Kondisi Kapolsek Menes Membaik Kapolsek Menes Daryanto dan Menkopolhukam Wiranto beserta dua orang lainnya menjadi korban penusukan di Pandeglang. (Screenshot via Youtube/@Hakim Sutter)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi Kapolsek Menes Kompol Daryanto sudah berangsur membaik setelah menjalani operasi pengobatan luka akibat insiden penusukan yang juga melukai Menkopolhukam Wiranto pada Kamis (10/10).

"Saat ini masih ditangani di RSUD [Berkah] Pandeglang karena luka sudah dioperasi sehingga sudah bisa ditangani dengan baik. Kondisi semua baik," ujar Kabid Humas Polda Banten Edy Surmadi.
Daryanto dan Menkopolhukam Wiranto beserta dua orang lainnya menjadi korban penusukan oleh orang yang diduga bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, pada Kamis siang.

Edy mengatakan bahwa kondisi dua orang lainnya juga kini sudah membaik. Namun, ia tak menjabarkan lebih lanjut.


Sementara itu, Edy mengatakan bahwa dua orang terduga pelaku penusukan kini sudah berada di Mabes Polri, Jakarta.

[Gambas:Video CNN]
Ia menuturkan bahwa kedua terduga dibawa ke Jakarta pada pukul 17.30 WIB menggunakan mobil dengan pengawasan ketat. Kini, penanganan hukum keduanya akan dilakukan langsung oleh Mabes Polri.

"Kedua tersangka suami istri telah kita amankan dan kita serahkan ke Tim Densus Mabes Polri untuk dilakukan pendalaman dan saat ini sudah berada di Jakarta, kasusnya sudah ditangani langsung Mabes Polri," kata Edy.

Lebih lanjut, pihak kepolisian pun sudah melakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku. Meski demikian, Edy tak bisa merinci hasil penggeledahan yang telah dilakukan. (ryn/has)